Pria Diduga Depresi Ngamuk di Ponpes KH Uci Turtusi

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Orang diduga depresi, mengamuk dan memaksa untuk ketemu KH Uci Kurtusi di area Ponpes Al’istiqlalia, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Pria yang diketahui bernama Sugiono (55) kelahiran Bondowoso, warga Perumahan Rajeg Gardenia Blok D 12 No.9, Desa Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang babak belur dihajar massa pada Sabtu (26/09/2020) pukul 19.00 WIB. Beruntung nyawa dapat pria itu, dapat terselamatkan atas kesigapan Kepolisian Sektor Pasar Kemis datang untuk mengamankan pelaku.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikri Ardiansyah mengatakan, saat ini pria yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut, datang pada pukul 17.00 WIB Sabtu (26/09/2020), disaat Abuya Uci sedang mengajar ngaji persis diaula kediamannya

Baca Juga :  UPZ Baznas Banten Salurkan Zakat

“Saat itu, berdasarkan keterangan yang didapatkan. Pelaku ingin masuk, namun dicegah oleh santri. Kemudian pelaku keluar dari lingkungan pondok pesantren dengan menggeber sepeda motor yang dikendarainnya. Setelah itu pelaku datang kembali sekira pukul 19.00 WIB dan memaksa masuk ingin bertemu KH Uci,” ungkap AKP Fikri kepada media, Minggu (27/9/2020).

AKP Fikri menerangkan, terlihat gelagat yang kurang baik. Prlakj dibawa ke sekretariat Kobong Ponpes Al’istiqlalia. Pelaku yang diduga depresi tersebut mengamuk, sehingga terjadi insiden keributan dengan santri yang ada di sekretariat ponpes. Kemudian atas kejadian keributan itu, pihak ponpes Al’istiqlalia langsung menghubungi Polsek Pasar Kemis untuk meminta bantuan pengamanan.

Kemudian, lanjut Kapolsek, tim yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Ucu Nuryandi beserta piket langsung mendatangi TKP dan membawa pelaku ke Markas Komando (Mako) Polsek Pasar kemis untuk dimintai keterangan.

Baca Juga :  Polresta Tangerang Bekuk Pelaku Judi Pilkades

“Pelaku sudah diamankan, sementara para saksi saksi sudah kita mintai keterangan, yakni lurah Kobong, beberapa Santri dan kaka ipar pelaku serta ketua RT,” jelas AKP Fikri. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here