Dispora Kota Tangerang Gelar Sarasehan Pemuda Jaman Now

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menggelar sarasehan kepemudaan dengan tema Peran Anak Muda Zaman Now di Kota Layak Pemuda. Kegiatan tersebut dilakukan di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa, (24/4).

Pjs Walikota Tangerang, M Yusuf mengatakan, pemuda sejak dini harus dibekali oleh kejujuran karena karakter itu akan menentukan sikap sebuah bangsa. Untuk menggapai itu semua ditentukan oleh 3 indikator yaitu harus punya pengetahuan, sikap kerja dan juga kompetensi.

“Kompetensi berhubungan dengan kerja yang berkualitas, nah kerjanya ini harus dia punyai secara universal. Diantaranya kejujuran, kedisiplinan dan sikap yang berkaitan dengan kemauan untuk melakukan sesuatu yang positif atau tidak,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPU Kota Tangerang Sosialisasi ke Siswa-Siswi SMA Negeri 4 Kota Tangerang

Hal senada juga dinyatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Dedi Suhada, dirinya berharap semoga pemuda di Kota Tangerang bisa menjadi insan yang berguna bagi diri mereka, keluarga, lingkungan dan juga bagi Pemerintah Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan mereka bisa memanfaatkannya, mengaplikasikannya, , dan mengimplementasikannya di kehidupan mereka,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya saat ini juga fokus dalam pembinaan kewirausahaan bagi para pemuda di Kota Tangerang.

“Saat ini kita fokus road show di 13 kecamatan, dimana 1 kecamatan jumlah pesertanya 258. Kalau dikalikan 13 kecamatan berarti 3.354 pemuda yang dilatih dalam kewirausahaan,” tutupnya. (Dam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here