KPU Kota Tangerang Tetapkan DPT Pemilu 1.194.369 Jiwa

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang tetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPHTP ke-2) sebanyak 1.194.369 jiwa. Rekapitulasi dan penetapan DPHTP ke-2 itu digelar di Hall Mangkubumi, Hotel Narita, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (10/12/2018).

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, setelah pleno DPTHP tahap ke-2 pada 11 november lalu, pihaknya mempuyai waktu 30 hari untuk melakukan penyempurnaan. Sehingga, pada hari ini, pihaknya menetapkan sebanyak 1.194.369 jiwa pada pemilih tetap di Pemilu 2019 mendatang.

“Dengan rincian pemilih laki-laki 597.598 pemilih dan pemilih perempuan dengan jumlah 596.771 pemilih, yang tersebar di tiga belas kecamatan, seratus empat kelurahan dan 5.067 TPS,” kata pria yang kerap disapa Pane kepada wartawan disela-sela rapat penetapan DPT Pemilu 2019.

Baca Juga :  Bupati Tangerang Sidak PPDB di SMPN 3

“Hari ini kita pastikan DPTHP tahap ke dua sudah selesai di tingkat kota tangerang dan sudah di sepakati juga oleh para peserta pemilu. Begitupun dari pengawas pemilu juga sudah memastikan, bahwa DPT kita sudah tidak ada masalah lagi,” tambahnya.

Pane menjelaskan, selanjutnya data tersebut akan menjadi rujukan pihaknya dalam memastikan jumlah logistik serta kebutuhan lainnya. “Karena dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) ini, banyak sekali faktor yang bisa menyempurnakan proses pemilu kedepan,” tandasnya.

Kegiatan itu dihadiri Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kota Tangerang, Kepolisian Metro Tangerang, Kejaksaan Negeri Tangerang, unsur organisasi peranfkat daerah (OPD) Kota Tangerang dan Bawaslu Kota Tangerang. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here