Putra Gubernur Banten, Fadhlin Siap Bersanding Dengan Calon Incumbent

0
Muhammad Fadhlin Akbar, putra Gubernur Banten, Wahidin Halim bersama Ketua Forwat, Andi Lala. Foto : Dok

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Muhammad Fadhlin Akbar, putra Gubernur Banten, Wahidin Halim akan ikut dalam meramaikan bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada Pilwakot 2018 mendatang. Bahkan, dirinya siap untuk disandingkan dengan calon petahana sebagai wakilnya.

Fadhlin mengaku, mundurnya dia dari pencalonan Walikota Tangerang, karena menilai dirinya belum cukup matang dan berpengalaman sebagai Walikota Tangerang. Maka dirinya memutuskan untuk siap maju sebagai Wakil Walikota Tangerang.

Bahkan, keinginannya ikut dalam bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang itu. Dirinya ingin berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Saya masihmengukur diri, tak mungkin saya jadi Tangerang Satu. Karena, segi pengalaman dan segala macamnya, saya masih butuh belajar. Tapi, untuk mendapingi Walikota Tangerang, Insya Allah saya siap,” tutur Fadhlin kepada awak media di Rumah Makan Jagarawa, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (24/8/2017).

Masih dalam penuturan Fadhlin, komunikasi politik akan dibangun dalam waktu dekat ini, terlebih kepada calon incumbent. Sebab, dia menilai, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah ataupun Walikota Tangerang, Sachrudin mempunyak kesamaan, yakni memiliki jam terbang yang cukup baik, dari track recordnya membangun dan menjaga kota yang bermotokkan Akhlakul Kharimah.

“Dua calon itu (Arief dan Sachrudin) orang baik, keduanya memiliki potensi juga punya sejarah dengan keluarga saya. Tapi mereka berdua itu punya visi dan punya pandangan yang berbeda. Namun, mereka berdua saya yakin, tujuannya pasti baik,” terangnya.

Dikabarkan, sejumlah partai telah memasukan namanya dalam bursa balon Walikota Tangerang 2018 mendatang, selain pasangan petahana Arief R Wismansyah – Sachrudin, adik Wahidin Halim, Abdul Syukur, dan lainnya.

Diketahui sebelumnya, Fadhlin sempat mencalonkan diri dalam pemilihan anggota DPRD Provinsi Banten tahun 2014 lalu. Meski belum sempat mencicipi kursi parlemen, Fadhlin yang kala itu bersama Partai Demokrat berada diurutan kedua, mampu bersaing dari politikus pendahulunya, dengan perolehan suara sebanyak 23 ribu suara. Atas dasar dukungan masyarakat itu pula, Fadhlin menyatakan siap dan bersedia maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

Meskipun namanya masuk di dalam bursa Pilkada 2018 dan disandingkan dengan sejumlah nama lainnya, namun Fadhlin tetap menyerahkan hasil akhirnya nanti.

”Politik itukan dinamis, setiap saat dia berubah, apapun keputusannya kita lihat nanti,” pungkasnya. (Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here