Peringati Hari Ibu, Wakil Walikota Tangerang : Cara Untuk Mengedukasi Putra dan Putri

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2017, digelar secara berbeda di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri Ahmad Yani, Kota Tangerang. Pasalnya, Para ibu dari siswa – siswi SD tersebut, diundang untuk turut hadir dan mengikuti prosesi peringatan hari Ibu di sekolah itu.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir dan berkesempatan memberikan sambutan pada acara itu, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga pengajar yang telah menginisiasi acara tersebut.

“Ini jadi satu cara untuk mengedukasi putra dan putri kita untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada orang tuanya,” kata Sachrudin di SDN Ahmad Yani, Sukasari, Tangerang, Jumat (22/12/2017).

Acara yang juga diisi dengan prosesi basuh kaki ibu tersebut, Sachrudin berpesan agar seluruh anak bisa senantiasa menunjukkan rasa perhatian dan kasih sayang seorang anak kepada orang tuanya.

“Sungkeman dan basuh kaki ibu itu sebagai simbol kasih sayang anak ke ibunya, jangan hanya pas hari ibu saja bilang aku sayang ibu, karena sayang sama orang tua itu harusnya setiap hari dan sepanjang hidup,” terangnya.

Di akhir sambutan, Sachrudin menjelaskan, pihaknya sangat peduli akan kesehatan ibu yang dijamin melalui program Babar Bahagia dari Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang untuk memudahkan masyarakat yang bersalin di Puskesmas, mendapatkan dokumen Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga serta jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat.

“Jadi ibunya sehat dan data kelahiran di RS sudah terintegrasi dengan data kependudukan dari Dukcapil,” pungkasnya. (Redaksi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *