Tangani Suspect Corona, RSUD Kota Tangerang Minta Bantuan Donatur Belikan APD

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Menangani pasien suspect Virus Corona. RSUD Kota Tangerang meminta kepada donatur membelikan perlengkapan alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan perawat, untuk menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Bahkan, permintaan itu diviralkan bagian Humas RSUD Kota Tangerang, dr Tintin S melalui via WhatsApp, serta dijejaring media sosial (medsos) lainnya, seperti Instagram pribadi seorang petugas di RSUD Kota Tangerang.

“Betul (kekurangan APD). Barang dipasaran sudah close order. Kita kesulitan untuk pemesanan APD. Sekalinya ada (APD), harganya cukup melabung di atas pasaran. Ini masalah, bukan hanya di RSUD saja, tapi sudah menjadi masalah di RS lainnya,” kata dr Tintin saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Sabtu (21/03/2020).

Baca Juga :  Pekan Menyusui Sedunia, RSUD Kota Tangerang Gelar Talkshow ASI

Menurut dia, RSUD memiliki anggaran untuk membeli alat perlengkapan itu. Lantaran harga yang melambung tinggi, anggaran yang sudah ada, tidak mencukupi pembelian APD dalam menangani PDP Covid-19.

Sehingga, pihak RSUD Kota Tangerang berinisiatif memviralkan bantuan kepada donatur untuk membelikan APD. Upaya ini, untuk memberikan keselamatan dan kesehatan para petugas medis menangani pasien suspect Virus Corona.

“Untuk sementara ini, kami usaha mengetuk hati para pengusaha, agar bisa menjual barang atau menyumbangkannya (APD) dengan harga dibawah pasaran, demi untuk kebutuhan dilapangan,” tuturnya.

“Karena, saat ini kami butuh banyak. Kami tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir,” tambahnya.

Unuk diketahui, RSUD Kota Tangerang kekurangan APD, diantaranya masker bedah, masker N95, kacamata google, handscoen, cover muka, penutup rambut, hazard suite dan sepatu boots. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here