KPPI Kota Tangerang Targetkan 30 Persen Perempuan di Parlemen

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kepengurusan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Tangerang resmi dilantik. Resmi kepengurusan KPPI Kota Tangerang itu, menargetkan peran aktif perempuan dalam berpolitik mencapai 30 persen untuk menduduki di kursi parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Suparmi, yang terpilih sebagai Ketua KPPI Kota Tangerang mengatakan, hingga saat ini, keterwakilan perempuan dalam menduduki kursi legislatif di Kota Tangerang baru mencapau 20 persen. Maka pihaknya akan kenargetkan pada Pileg akan datang, keterwakilan perempuan dapat mencampai angka 30 persen.

“Keberadaan KPPI Kota Tangerang ini diharapkan dapat memenuhi target 30 persen di parlemen,” katanya seusai pelantikan pengurusan KPPU dan Kaukus Perempuan Parlemen Kota Tangerang di Gedung Jiwasraya, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (21/11/2017).

Pelantikan kepengurusan KPPI itu, langsung dipimpin Ketua KPPI Provinsi Banten, Hj Muflihah yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten. Lebih lanjut, dijelaskan Suparmi bahwa KPPI merupakan wadah bagi perempuan yang penggiat politik. Bahkan, dalam kepengurusannya pun lebih didominasi perempuan yang berasal dari kepengurusan seluruh partai politik yang ikut dalam kepesertaan pemilu.

“Kehadiran KPPI, untuk menyatukan ide, gagasan, karya dan karsa guna memberikan kontribusi yang real pada pencapaian serta tujuan nasional bangsa Indonesia,” tutur politisi perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Selain itu, diterangkan Suparmi, KPPI lahir dari rahim pergerakan reformasi yang diinginkan perubahan dalam kehidupan demokrasi yang lebih maju, adil, sejahtera dan bermartabat. Bahkan, KPPI harus terus dapat mensosialisasikan agenda dan program Pemerintah Kota Tangerang, supaya dapat mempopuliskan kebijakan kaum perempuan di parlemen nanti.

“Indonesua mengupayakan pemenuhan dalam pemberian hak-hak perempuan yang termasuk dalam bidang politik. Sehingga, KPPI ini dalam memastikan terjadinya perubahan politik dan sosial yang mensejahterakan kaum perempuan,” tandas Suparmi yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang.

Ketua KPP Kota Tangerang terpilih, Yati Rohayati menambahkan, KPP  merupakan wadah semua aktivis perempuan yang ada di parlemen yang ikut perhelatan dalam pemilu. Anggota KPP berisikan anggota DPR dan DPRD.

KPP, tambahnya, baru terbentuk tahun ini. “KPP ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas perempuan yang ada di parlemen,” pungkas politisi PPP tersebut. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here