Baju Adat Papua Hiasi Pawai Karnaval HUT RI ke-78 di RW 04 Cibodas

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

POTRETTAMGERANG.ID, Kota Tangerang – Berbagai Ragam pakaian adat nusantara menghiasi kemeriahan pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 di RW 04 RT 05, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas Baru, Kamis (17/08/2023).

Pantauan wartawan, meskipun cuaca terik, Para peserta karnaval terlihat ceria ketika menampilkan kostum yang dikenakannya.

Bahkan, mereka pun terlihat tetap bersemangat berjalan kaki menempuh titik long march yang telah ditentukan panitia.

Ketika melakukan long march, para peserta Karnaval ini mendapat pengawalan langsung dari Karang Taruna, yang juga sebagai panitia. Para panitia tampak sigap melakukan pengamanan dan menyiapkan Snack untuk peserta pada sepanjang jalan yang menjadi rute para peserta Karnaval.

Kegiatan karnaval tersebut diikuti oleh peserta, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA/sederajat ibu- ibu serta Bapak- bapak dengan beragam pakaian adat di daerah di Indonesia, termasuk ragam jenis profesi serta tidak sedikit pula pelajar memerankan kisah perjuangan kemerdekaan.

“Selain memeriahkan kemerdekaan bangsa ini, karnaval budaya tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta dan meningkatkan kepedulian atas perjuangan yang telah dilakukan oleh pendahulu bangsa kita,” kata Ketua RW 04, H Martono kepada awak media, Kamis (17/8/2023).

Dia juga menyampaikan bahwa karnaval merupakan kegiatan yang penting guna merefleksikan kembali tekad, semangat serta keinginan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dalam bentuk atraksi sejarah, keragaman budaya, penampilan program serta hasil pembangunan.

“Kita tanamkan juga Bhineka Tunggal Ika, agar bersatu teguh dan menjaga kebersamaan demi kekompakan,” ujar H Martono.

Setelah Pawai Karnaval, Martono menambahkan, akan diadakan juga perlombaan menghias Tumpeng, Fashion show dan beberapa perlombaan lainnya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *