PKK Kenalkan Pemasaran UMKM Berbasis Digital

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Tim Penggerak PKK Kota Tangerang menggelar pertemuan rutin yang membahas pemasaran hasil UP2K dan UMKM berbasis digital, di Gedung Nyimas Melati, Senin (6/3/2023).

Ketua TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismansyah menuturkan kegiatan ini juga sebagai peran PKK membantu laju perekonomian pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang.

“Di era serba digital, kita harus bisa memanfaatkan digital dalam memasarkan produk UMKM agar bisa dikenal masyarakat luas dan meningkatkan laju perekonomian. Dengan menghadirkan pelaku usaha yang sudah lama berjualan melalui digital sejak lama,” tutur Aini.

Pertemuan yang dihadiri tidak hanya anggota PKK Kota Tangerang, namun juga para pelaku UP2K dan UMKM dari 13 Kecamatan yang juga menjajakan produknya.

Selain itu, Siti Kasiyati, selaku narasumber yang sudah tujuh tahun bergelut usaha berbasis digital mengungkapkan bahwa usaha melalui digital yang sangat penting untuk meningkatkan penjualan.

“Materi yang diberikan terkait basic penjualan online, dan ini harus lebih intens agar para pelaku UMKM dapat mengerti cara berjualan online. Karena ini sangat penting untuk meningkatkan penjualan secara luas,” ungkap Siti.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM dari Ciledug, Irawati, mengaku senang dapat menambah ilmu yang disampaikan, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk dan penjualan para UMKM.

“Senang sekali UMKM dan UP2K dapat berkumpul bersama untuk saling meningkatkan kualitas produk dan penambahan ilmu dalam penjualan online,” ucap Ira. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *