PMI Pinang dan DKM Masjid Nurul Hikmah Santuni Anak Yatim

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Memperingati 10 Muharram (Asyura) atau biasa disebut Hari Raya anak yatim, Pengurus Masjid Nurul Hikmah Pakojan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang memberikan santunan kepada 78 anak yatim, Sabtu (29/8/2020).

Diketahui, santunan kepada 78 anak yatim berupa uang dan beras itu juga didukung oleh para donatur yang tidak lain adalah masyarakat Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memuliyakan anak yatim dengan berbagai kasih dengan memberikan santunan kepada para anak yatim dan menurutnya, ini merupakan kewajiban semua umat muslim.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini kesadaran kita sebagai manusia untuk saling membantu semakin tinggi, agar tidak ada dan terdengar saudara seagama dan seiman dengan kita kesusahan,” jelas pria yang akrab disapa Jaro Mumu saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga :  Gurbenur Banten : Semangat. Jangan Panik Hadapi Covid-19

Mumu juga berpesan, kepada para anak yatim yang mendapatkan santunan untuk terus bersemangat dan tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-cita, karena menurut dia, kedaan sekarang menjadi anak yatim bukan faktor yang menentukan nasib, akan tapi usaha dan ikhtiar serta semangat dari diri sendirilah yang akan menentukan dan menggapai apa yang dicita-citakan.

“Kami harap anak-anakku terus bersemangat untuk sekolah dan menggapai cita-cita yang diinginkan dan semoga kedepan mampu menggantikan kami yang dihari depan untuk meneruskan perjuangan dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Pakojan, M. Fachrudin menambahkan, ini merupakan kegiatan tahunan dalam memberikan sedikit rezeki untuk anak-anak yatim yang ada diwilayah RW 04.

Baca Juga :  PHK Sepihak, Karyawan PT HTP Metal Works Gelar Demonstrasi

“Adapun sumber dana yang didapat merupakan hasil dari sumbangan para donatur yang mana memang sudah rutin memberikan setiap tahunnya acara ini,” terang Fachrudin.

Fachrudin yang juga kerap disapa RW Jopi ini mengungkapkan, kegiatan ini juga selalu bekerjasama dengan PMI Kecamatan Pinang yang mana ketua PMI Kecamatan Pinang selalu mendukung dalam menjalankan amal ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PMI Kecamatan Pinang yang selalu mendukung setiap agenda kegiatan sosial ini,” tandas pria yang mempunyai hobi memancing tersebut. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here