Taman Bambu Tidak Terawat, Pemkot Tangerang Dinilai Lalai Jaga Aset

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Taman Bambu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang terlihat kondisinya memperihatinkan. Lantaran, bambu yang menjadi trademark pada taman tersebut, sudah mulai rapuh dan tidak terawat.

Atas kondisi tersebut, LSM Team Operasional Penyelamat Aset Negara (TOPAN) RI menilai pemerintah Kota Tangerang lalai dalam menjaga asetnya. Sebab, bambu yang ada dilokasi taman itu, sudah tidak terawat dan mulai rapuh.

“Ini seperti terjadi di DKI. Bikin taman bambu, tapi tidak dirawat, sangat disayangkan anggaran ini dihamburkan,” tegas Jimmis Simanjuntak kepada potrettangerang.id via WhatApp, Jumat (21/05/2021).

Padahal menurut dia, bambu tersebut bisa dirawat oleh pemerintah, sehingga tidak menjadi rapuh atas dimakan rayap. Namun Pemkot Tangerang dalam hal ini, dianggap lalai dalam menjaga asetnya.

Baca Juga :  Tinjau Harga Komoditas, Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Tercukupi Sampai Idul Fitri

“Lalai ini Pemkot Tangerang dalam menjaga aset yang sudah dibangun dan manjadi trademark bagi taman tersebut. Anggaran jadi hambur-hambur karena harus dibongkar bambunya dan diganti baru,” ketusnya.

Dia juga mempertanyakan kinerja atas Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman). Sebab dinas tersebut yang bertanggung jawab dalam merawat taman yang ada di Kota Tangerang.

“Ini kinerja Dinas Budaya, Pariwisata dan Pertamanan kemana. Ko bisa-bisanya Taman Bambu ini tidak terawat dan memprihatinkan,” tanya Jimmi sambil menutup percakapan. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here