Pemudik Nekat Bakal Dicegat di Jalur Bitung

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Masyarakat yang sudah nekat melakukan mudik dan akan pulang kerumahnya, bakal dihadang petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di Jalan Raya Gatot Subroto Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Selain petugas gabungan, masyarakat pun akan digegerkan adanya pocong-pocongan yang ikut menghadang para pemudik, agar mau melakukan tes swab yang diberikan secara gratis oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Polsek Curug, Senin (17/5/2021).

Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan penyebaran virus Covid-19, pasca libur lebaran. Hal terus ditingkatkan oleh Polsek Curug bersama Polres Tangerang Selatan.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imannudin didampingi Kapolsek Curug, AKP Agung Nugroho menjelaskan, tes swab antigen itu dilakukan guna memastikan para pemudik aman dari Covid-19.

Baca Juga :  Pemprov Banten Perpanjang PPKM

“Kita melakukan pengecekan kelengkapan dokumen kesehatan swab antigen bagi warga yang melakukan arus balik mudik. Apabila belum dilengkapi, maka akan dilakukan swab antigen bagi warga yang telah selesai melaksanakan balik mudik, melintasi wilayah hukum Polsek Curug,” jelas AKBP Iman saat dilokasi pos penyekatan yang berlokasi di Pertamina Bitung Tangerang, Senin (17/5/2021) pagi.

Untuk diketahui pada kegiatan tersebut, sebanyak 29 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP, dibantu tim medis dari Puskesmas Bonang. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here