Jelang New Normal, Muspika Curug Sosialiasikan Protokol Kesehatan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Menjelang penerapan New Normal atau kehidupan normal baru, Muspika Kecamatan Curug menggelar sosialisasi protokol kesehatan dengan cara woro-woro di Jalan Raya STPI hingga depan Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/05/2020).

Sosialiasi itu melibatkan diantaranya Koramil 02 Curug, Polsek Curug, Trantib Kecamatan Curug dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

Wakapolsek Curu, AKP Warno mengatakan, sesuai dengan arahan dari Kapolri, Jendral Idham Azis. Masyarakat diminta untuk disiplin terapkan protokol kesehatan dengan baik saat penerapan New Normal.

“Untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dari penularan Covid-19,” ujar AKP Warno dilokasi kegiatan.

Baca Juga :  Pendapatan Retribusi Parkir Pasar Anyar Alami Kenaikan

Selain itu, dia memastikan, para personel akan melakukan penjagaan dengan bersikap humanis kepada masyarakat. Namun, sanksi tetap diterapkan bagi para pelanggar protokol kesehatan.

“Kita akan tindak secara persuasif dan akan dilakukan sesuai pedoman normal baru, sanksi akan diberikan secara humanis terlebih dahulu,” tegas AKP Warno.

Dia menjelaskan, penempatan anggota TNI dan Polri disejumlah fasilitas umum, merupakan pelaksanaan fungsi pihaknya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Hal senada pun diutarakan Danramil 02 Curug, Kapten Inf Dwi Saputro dalam menyambut New Normal. Dia meminta agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami imbau masyarakat patuh dan disiplin. Patuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” pinta Kapten Inf Dwi

Baca Juga :  Sachrudin Pantau Langsung Penyaluran Bansos di Kecamatan Pinang

Dilokasi kegiatan terlihat sejumlah personil melakukan imbauan kepada sejumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker serta melakukan pendataan. Dalam kesempatan itu juga, kepolisian sektor setempat bersama dengan pemerintah membagikan masker kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional di wilayah tersebut. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here