Jelang New Normal, Muspika Curug Sosialiasikan Protokol Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Menjelang penerapan New Normal atau kehidupan normal baru, Muspika Kecamatan Curug menggelar sosialisasi protokol kesehatan dengan cara woro-woro di Jalan Raya STPI hingga depan Pasar Curug, Kelurahan Curug Kulon, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/05/2020).

Sosialiasi itu melibatkan diantaranya Koramil 02 Curug, Polsek Curug, Trantib Kecamatan Curug dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.

Wakapolsek Curu, AKP Warno mengatakan, sesuai dengan arahan dari Kapolri, Jendral Idham Azis. Masyarakat diminta untuk disiplin terapkan protokol kesehatan dengan baik saat penerapan New Normal.

“Untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dari penularan Covid-19,” ujar AKP Warno dilokasi kegiatan.

Selain itu, dia memastikan, para personel akan melakukan penjagaan dengan bersikap humanis kepada masyarakat. Namun, sanksi tetap diterapkan bagi para pelanggar protokol kesehatan.

“Kita akan tindak secara persuasif dan akan dilakukan sesuai pedoman normal baru, sanksi akan diberikan secara humanis terlebih dahulu,” tegas AKP Warno.

Dia menjelaskan, penempatan anggota TNI dan Polri disejumlah fasilitas umum, merupakan pelaksanaan fungsi pihaknya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Hal senada pun diutarakan Danramil 02 Curug, Kapten Inf Dwi Saputro dalam menyambut New Normal. Dia meminta agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami imbau masyarakat patuh dan disiplin. Patuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” pinta Kapten Inf Dwi

Dilokasi kegiatan terlihat sejumlah personil melakukan imbauan kepada sejumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker serta melakukan pendataan. Dalam kesempatan itu juga, kepolisian sektor setempat bersama dengan pemerintah membagikan masker kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional di wilayah tersebut. (Ris/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *