Pekerja Bandara Soetta Deklarasikan Pagjabsi

2

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áRatusan pekerja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yang tergabung dalam Paguyuban Pekerja Bandara Seluruh Indonesia (Pagjabsi) mendeklarasikan dan mengukuhkan kepengurusan. Deklarasi itu di gelar di GOR Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (07/08/2018).

Ketua Umum Pagjabsi, Edi Lesmana mengatakan, cikal bakalnya terbentuknya paguyuban pekerja bandara itu dari Cengkareng. Pasalnya, pekerjaan di wilayah bandara itu cukup berat. Sehingga, perlu adanya dorongan ke pemerintah untuk mensejahterakan pekerja yang ada di bandara seluruh Indonesia.

“Pekerja outsorcing yang ada di bandara merasa pekerjaannya dengan waktu yang tidak beraturan, karena padatnya pekerjaan. Sementara upah yang diterima tidak sesuai kinerja para pekerja,” kata Edi kepada potrettangerang.id, Selasa (07/08/2018).

Baca Juga :  Alihkan Bansos, Kades Kadujaya Apresiasi Tindakan Empat Warganya

Menurut dirinya, para pekerja outsorsing yang ada di bandara untuk mengeluh atau menyuarakan haknya hanya dari mulut ke mulut. Maka pihaknya akan menjadi wada bagi para pekerja bandara untuk menyuarakan haknya ke pemerintah.

“Di sini mereka dapat menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya atas pekerjaan yang mereka jalankan. Di bandara itu, para pekerja sangat kesulitan transportasi dan kesulitan sosial, karena dukungkung waktu dengan pekerjaan,” tegasnya.

Pihaknya menegaskan akan menyuarakan hak para pekerja bandara melalui pemerintah, bukan bermain di perusahaan. Lantaran, kerap kali pihaknya menyuarakan hak para pekerja ke perusahan, terkendala atas pendapatan perusahaan.

“Upah yang khusus di bandara harus dikeluarkan oleh pemerintah. Karena bandara menjadi pintu gerbanh perekonomian, pintu gerbang turis dan pintu gerbang dari pariwisata. Jadi selayaknya pekerja bandara itu diperhatikan,” tuturnya.

Baca Juga :  Kepergok Bawa Istri Orang, M : Maaf Mas, Saya Khilaf

Dalam langkah mensejahterakan para pekerja di bandara. Pihaknya akan melakukan upaya terhadap pemerintah setempat. Namun, apabila pemerintah setempat tidak dapat membantu para pekerja dalam mensapatkan kesejahteraannya. Pihaknya akan mengambil langkah ke Pemerintah Pusat, yakni Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta ke Presiden.

“Cabang Pekanbaru, Padang dan Denpasar itu sudah ada pekerja yang ingin membentuk Pagjabsi ini. Makanya cikal bakal ini akan keseluruh bandara yang ada di Indonesia,” tandasnya. (Yip)

2 KOMENTAR

  1. semoga wadah yang memayungi kesejahteraan buruh bandara akan menjadikan para pekerjanya lebih sejahtera dalam hak dan kepastian kerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here