Bupati Salurkan Bantuan ke Warga Tigaraksa

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang –┬áBupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di wilayah Kecamatan Tigaraksa, secara simbolis kepada 50 peserta di aula Kantor Kecamatan Tigaraksa, Senin (11/5/20).

Zaki mengatakan, hari ini dimulai penyalurannya melalui BRI, bantuan langsung tunai dari Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk 83.333 warga terdampak Covid-19 dengan secara bertahap penyalurannya.

“Hari ini kita mulai secara bertahap penyaluran bantuannya yang berasal dari APBD Kabupaten Tangerang untuk masyarakat, akan tetapi masih bertahap dan di Tigaraksa ini yang pertama,” terangnya.

Bupati meminta, kepada masyarakat diharapkan bersabar untuk menerima bantuan dari Pemkab Tangerang. Karena, semua butuh waktu dan proses untuk pencetakan buku serta kartu ATM. Pasalnya, validasi data akan dikrocsek, agar tidak mendapatkan bantuan double.

Baca Juga :  Hari Kedua PSBB, Karang Taruna Kabupaten Tangerang Bagikan 1500 Masker

“Saya minta masyarakat bersabar, karena ini semua butuh proses perbankannya dan yang jelas, sebelum lebaran semua masyarakat di 29 kecamatan bisa mendapatkan bantuannya, bahkan sampai 3 bulan kedepan,” pinta Zaki.

Zaki menambahkan, mohon kiranya kepada penerima, pergunakanlah sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup di tengah kondisi saat ini, bukan untuk yang lain-lain karena bantuan ini sangat terbatas satu KK sebesar Rp 600 ribu,

“Jangan sampai nanti diterima bukan untuk beli sembako, malah untuk membeli barang yang lain-lain dan ketika lapar, uangnya sudah habis dan teriak-teriak lagi, memang situasi saat ini sangat sulit, harap dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Ujat Sudrajat, Kadinsos Kabupaten Tangerang mengungkapkan, bantuan tunai langsung yang diberikan hari ini, berasal dari APBD Kabupaten Tangerang untuk diberikan kepada masyarakat terdampak Covid 19 yang berjumlah 83.333 KK.

Baca Juga :  Ini Enam Organisasi Perusahaan Sebagai Konstituen Dewan Pers.

“untuk hari ini (senin 11 Mei) baru Kecamatan Tigaraksa dan untuk kecamatan lain bersabar karena semua butuh proses,” singkatnya. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here