Kapolresta Tangerang Bina Kesadaran Masyarakat Berbasis Komunitas

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi terus mendorong setiap elemen masyarakat mengambil peran dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Upaya membina komunitas yang ada diwilayahhukumnya ini, dapat menyadarkan masyarakat atas bahaya Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

“Tujuannya, agar kesadaran masyarakat dengan berbasis komunitas dan elemen masyarakat, bisa menjadi pelopor atau agen perubahan cara berpikir mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Ade saat memberikan pembinaan pada beberapa komunitas di Mapolsek Cikupa, Selasa (22/9/2020).

Pada kegiatan itu, komunitas yang hadir diantaranya Forum HRD Kecamatan Cikupa, Komunitas Veper, Pramuka Saka Bhayangkara, pengemudi ojek pangkalan, dan petugas keamanan Perumahan Citra Raya.

“Kami mengajak untuk menjadi pelopor atau agen perubahan cara berpikir orang dilingkungan kita tinggal atau bekerja untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tambah Kombes Pol Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, pelaksanaan protokol kesehatan bertujuan untuk menyelematkan masyarakat. Di lain sisi, roda ekonomi harus terus berjalan. Maka, melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan merupakan kewajiban.

“Yang masih harus melakukan aktivitas di luar wajib protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol Ade.

Dia berharap, elemen komunitas dapat menjadi pelopor perubahan di lingkungan masing-masing. Dengan demikian, harapan mewujudkan masyarakat yang sehat dan disiplin dapat terlaksana.

“Mudah-mudahan Tangerang sehat semua, masyarakatnya aman dan sejahtera,” bebernya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *