Truck Sampah Tak Layak Pakai, LSM TOPAN Pertanyakan Anggaran Pemeliharaan DLH

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áKondisi armada angkut sampah atau truck sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang dalam kategori tidak layak pakai. Kondisi countainer yang berlubang, menjadi perhatian LSM TOPAN RI atas anggaran pemeliharan armada angkut sampah.

Ketua LSM TOPAN RI, Jimmi Simanjutak mengatakan, pihaknya mempertanyakan anggaran pemeliharan truck sampah pada DLH Kota Tangerang. Lantaran, kondisi pengangkut sampah itu sudah tidak layak untuk dioperasikan.

“Mengapa masih ada armada pengangkut sampah yang sudah rusak. Ini kami pertanyakan anggaran pemeliharan di DLH ,” tanya dia saat diwawancarai potrettangerang.id, Rabu (16/09/2020).

Sebab, menurut Jimmi, seharusnya countainer pada truck sampah tidak berlubang saat beroperasi. Karena anggaran pemeliharaan pada armada tersebut, setiap tahunnya dianggarkan DLH Kota Tangerang.

Baca Juga :  Dua Seniman Stand Up Comedy Jadi Pengedar Sabu

“Kalau anggaran ini sudah disediakan setiap tahunnya, tidak akan ada yang berlubang ataupun kropos. Ini ada indikasi korupsi yang dilakukan dinas dalam pengganggaran pemeliharan armada sampah,” tegasnya.

Jimmi meminta dinas untuk tidak mengoperasikan truck sampah yang tidak layak. Nantinya akan berakibat, sampah yang diangkut akan berjatuhan di jalan raya yang dilintasi armada sampah.

“Efek dari kropos dan berlubang countainer itu, sampah akan berceceran di sepanjang jalan yang dilintasi truck sampah itu,” ujarnya.

“Saya juga menduga truck sampah itu tidak sesuai spek. Bahkan tidak adanya plat nomor dari pemerintah dan juga kemungkinan tidak ada KIR dari Dishub,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here