Job Fair 2020 Online di Kota Tangerang Resmi Ditutup

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Gelaran tahunan Job Fair 2020 yang pada tahun ini digelar secara online oleh Pemerintah Kota Tangerang, selama lima hari mulai 1 September hingga 5 September 2020 telah usai digelar.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah menyampaikan, apresiasinya kepada jajaran Pemkot Tangerang yang telah berupaya keras dalam menjembatani para pencari kerja dengan perusahaan yang memberi lowongan pekerjaan.

“Karena ini pertama kali digelar secara online, pasti ada kendala tapi bisa diatasi,” ungkap Walikota usai melakukan rapat evaluasi Job Fair 2020, Sabtu (5/9).

Arief mengungkapkan selama lima hari digelar, tercatat sebanyak 4.818 pelamar yang mengirimkan lamaran pekerjaanya melalui aplikasi Tangerang Live selama event Job Fair 2020 berlangsung, sedangkan total lamaran pekerjaan yang masuk sebanyak 74.568 lamaran pekerjaan.

Baca Juga :  Momen Idul Adha, Salat Ied di Kota Tangerang Terapkan Protokol Kesehatan

“Pelamar dari dalam Kota Tangerang sebanyak 3.845 orang, sedangkan untuk dari luar kota sebanyak 973 orang,” jelasnya.

“Satu orang bisa melamar di lebih dari satu lowongan pekerjaan,” terang Walikota.

“Rata – rata akses Job Fair melalui aplikasi Tangerang Live setiap harinya lebih dari 20.000 kunjungan,” sambungnya.

Walikota mengharapkan dengan digelarnya Job Fair 2020 dapat membantu masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang mendapatkan pekerjaan terlebih akibat dari pandemi Covid19.

“Semoga masyarakat yang sedang mencari kerja bisa kembali mendapat pekerjaan baru,” harap Arief.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rahmansyah menambahkan, akibat dari pandemi Covid19 yang terjadi, sebanyak 74 perusahaan di Kota Tangerang terdampak dengan jumlah pegawai yang diPHK dan dirumahkan sebanyak 9.482 orang.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Jadi Tuan Rumah Rakor Komwil III APEKSI

“Untuk warga Kota Tangerang yang terdampak sebanyak 1.268 orang,” papar Rahmansyah.

Sebagai informasi, gelaran Job Fair 2020 yang diselenggarakan secara online diikuti sebanyak 52 perusahaan dengan jumlah lowongan yang tersedia sebanyak 5.572 lowongan di dalam maupun luar negeri. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here