Peran Pemuda Dalam Bangun Lingkungan

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Peran serta pemuda dalam membangun lingkungan. Kecamatan Tangerang menggelar Seminar Kepemudaan yang juga menjadi rangkaian Kampung Pemuda. Kegiatan itu digelar di ruang Aula Kecamatan Tangerang, Jalan Nyi Mas Melati, Sukarasa, Kota Tangerang, Rabu (12/12/2018).

Camat Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana mengatakan, pemuda di kota bermottokan Akhlakul Kharimah, harus memiliki peran dalam menata lingkungan. Melalui kampung tematik, perlu adanya sentuhan pemuda dalam membangun wilayah.

“Kondisi saat ini, Kecamatan Tangerang sudah banyak perubahan. Diantaranya Kamoung Bekelir yang memiliki prestasi, ada juga yang baru memulai untuk membangun kampung tematik,” katanya.

Dijelaskannya bahwa wilayahnya memiliki 80 RW dan 410 RT yang menurutnya perlu adanya penataan. Maka, upaya pemerintah dalam menggandeng pemuda untuk turut serta dalam membangun wilayah itu terwujud.

Baca Juga :  Dishub Kota Tangerang Sosialisasikan Layanan Angkutan Massal

“Ini adalah salah satu program dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang bernama Kampung Kita, ada 23 program. Tujuannya agar kota tangerang ini, layak huni, layak di kunjungi,” imbuhnya.

Selain itu, Agus menambahkan, pihaknga selalu melibatkan pemuda dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Meskipun tidak dalam bentuk organisasi.

“Kita sadar bahwa selama ini mereka (Pemuda) itu sudah ada, dan acara hari ini kami berharap untuk bisa lebih memotifasi para pemuda,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here