PSBB Diperpanjang, Walikota Tangerang Minta Bantuan Alat Test Covid-19 ke Pemprov Banten

0 0
Read Time:54 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Provinsi Banten kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan selama dua pekan ke depan.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah menjelaskan, keputusan perpanjangan masa PSBB setelah Gubernur Banten, Wahidin Halim menggelar rapat evaluasi pemberlakuan PSBB di tiga daerah di Provinsi Banten, dilakukan secara daring bersama sejumlah kepala daerah serta instansi terkait, Minggu (23/8).

“Selama PSBB terakhir, angka positif Covid-19 tercatat kembali mengalami peningkatan. Diperpanjang mulai 24 Agustus 2020 sampai 6 September 2020,” ungkap Walikota.

Di PSBB kali ini, lanjut Arief, Pemkot Tangerang meminta bantuan berupa alat test PCR kepada Pemprov Banten, guna meningkatkan kuantitas pemeriksaan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Saat ini kendalanya harus mengantri untuk mendapatkan hasil pemeriksaan. Waktunya cukup lama untuk dapat hasilnya dan berpotensi menularkan selama menunggu hasilnya keluar” terang Walikota.

Selain itu, Arief juga berencana akan menggandeng rumah sakit swasta, untuk membantu pemeriksaan terhadap spesimen yang sudah diambil oleh Pemkot Tangerang.

“Jadi bisa lebih cepat hasilnya keluar dan bisa dilakukan langkah selanjutnya,” pungkasnya. (Gor/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *