Menuju Fase Baru, Bupati Tangerang Cek Kesiapan Seluruh RS

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar melakukan rapat melalui video conference dengan seluruh Direktur Utama atau Pengelola Rumah Sakit Daerah maupun Swasta yang ada di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan kali ini, Bupati Tangerang Zaki Iskandar yang didampingi oleh Wakil Bupati H. Madromli, Kepala Dinas Kesehatan dr. Desiriana Dinardiyanti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tini Wartini, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bambang Sapto melakukan Video Conference di Ruang Kerja Bupati Lantai 3 Gedung Bupati Tangerang, Kamis, (11/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut Zaki Iskandar mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang ingin mengetahui kesiapan dari seluruh rumah sakit yang ada, dalam rangka bersama-sama menangani dan juga memerangi pandemi covid 19 di wilayah Kabupaten Tangerang, dan juga dalam rangka kesiapan menuju fase baru (New Normal).

“Saya juga ingin membuat catatan seluruh kesiapan rumah sakit ditengah pandemi ini, dan kesiapan antisipasi terburuk apabila nanti fase baru sudah diberlakukan. Nantinya hasil rapat ini akan saya laporkan kepada Gubernur Banten, sebagai bahan pertimbangan PSBB nantinya seperti apa,” Terang Zaki.

Menurut Zaki, pada tanggal 14 Juni 2020 PSBB tahap ketiga di wilayah provinsi Banten khususnya Tangerang Raya akan diputuskan hasilnya, dilanjutkan atau distop dan nanti harus bersiap-siap untuk menuju normal baru, itu nanti akan diputuskan bersama dengan Gubernur Banten.

“Sebelum PSBB diputuskan ataukah dicabut atau bahkan PSBB dengan pelonggaran atau dilanjutkan dengan pengetatan kembali tentu saja akan kita lihat perkembangan kasus pandemi covid 19 di wilayah kabupaten Tangerang,” paparnya.

Bupati Zaki berharap apabila nantinya fase normal baru sudah benar diberlakukan di Kab. Tangerang dan seluruh Rumah Sakit di kab. Tangerang sudah siap dengan segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi nantinya.

Sementara itu dr. Hendra Tarmizi selaku Humas Gugus Tugas Covid Kab. Tangerang mengungkapkan, sistem tracking dan treatment pasien Covid di Kab. Tangerang saat ini sudah berjalan dengan baik kemudian juga tenaga medis, sarana dan prasarana  lain masih tersedia dan pendukung dalam rangka penanganan pasien pasien covid-19 di Kab. Tangerang yang pada saat ini sudah cukup lengkap.

“Secara kesiapan Dinas Kesehatan Kab. Tangerang serta seluruh RS di kab. Tangerang siap mengantisipasi segala kemungkin yang terjadi apabila fase new normal sudah diberlakukan di kab. Tangerang,” Kata dr. Hendra.

Sementara itu, drg. Nanik Isnaeni selaku Dirut RSU Tangerang mengatakan saat ini RSU Tangerang memiliki 81 tempat tidur ruang isolasi, dan untuk perlengkapan medis dari APD masker dan lain sebagainya mashi cukup untuk beberapa waktu kedepan.

“Saat ini RSU Tangerang hanya bisa melakukan test PCR maksimal 30 tes perhari dan itu juga untuk melayani seluruh RS. yang ada di banten, jadi memang agak memakan waktu,” tukasnya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *