Walikota Tangerang Imbau Masyarakat Lakukan Silaturahmi Via Online

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Jelang peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah Kota Tangerang mengimbau masyarakat untuk beribadah dari rumah.

Imbauan ibadah di rumah tersebut, dijelaskan melalui Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Nomor C.66/XI-05/SE/V/2020 tentang Penyelenggaraan Salat Idul Fitri Dalam Situasi PBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah mengungkapkan, dua masjid besar yang ada di Kota Tangerang, diantaranya Masjid Raya Al Azhom dan Masjid Al Ijtihad telah menyatakan tidak menggelar salat ied di tahun ini, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Hasil keputusan dari MUI, dua masjid itu tidak menggelar salat ied,” terang Walikota saat menerima kunjungan Menteri Sosial RI di kelurahan Margasari, Karawaci, Rabu (20/5).

Di tahun ini, lanjut Walikota, Pemkot mengimbau kembali, agar penyelenggaraan ibadah umat muslim, pada hari raya Idul Fitri tahun ini dapat dilakukan dengan khusyuk dan berkualitas.

“Salatnya bisa dilakukan di rumah masing – masing bersama keluarga. Silaturahmi juga lebih baik pakai gadget dan hindari bertemu dengan orang banyak,” pinta Arief.

“Supaya kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit Covid,” sambungnya.

Arief menambahkan dirinya juga memastikan tidak akan menggelar tradisi “Open House” di masa PSBB tahun ini yang juga akan dilakukan oleh Wakil Walikota, H Sachrudin.

“Mohon maaf tapi ini demi kebaikan kita bersama,” tukasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *