Hasil Rapid Test, Delapan Orang Reaktif Covid-19 di Curug

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Sebanyak delapan orang terindikasi reaktif Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), berdasarkan hasil rapid test massal yang dilaksanakan Polsek Curug, Polresta Tangerang Selatan bersama muspika Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/5/2020) siang pukul 11.00 wib.

Dari 134 jumlah pendaftar yang mengikuti rapid test, delapan orang yang dinyatakan reaktif berasal dari Kecamatan Curug tiga orang, Kecamatan Panongan satu orang, Kecamatan Cikupa satu orang, Kabupaten Serang satu orang dan dua orang narapidana yang ikut saat pemeriksaan.

Kepala Puskesmas Curug, dr Bulan Tobing mengatakan, untuk data dari luar Kecamatan Curug, pihaknya sudah menyerahkan kepada kepala puskesmas masing-masing untuk ditindaklanjuti.

“Sedangkan tiga orang dari warga Curug, menunggu hasil perundingan dahulu dengan keluarga. Nanti kedepannya kita akan tetapkan diagnosa, pasti melalui swab,” ucap dr Bulan

Baca Juga :  Buntut TPA Cipeucang, Banksasuci Laporkan Walikota Tangsel ke KPK

Dari data kemarin, dr Bulan menyebutkan, di Kecamatan Curug saat ini, sebanyak delapan orang yang dinyatakan reaktif Covid-19. dua orang sudah dinyatakan sembuh.

Lebih lanjut dia meminta, jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, masyarakat lebih disiplin dan mengikuti anjuran dari pemerintah.

“Karena saat ini menjelang Idul Fitri tetap menjaga kesehatan, untuk pencegahan Covid-19. Jangan lupa, pakai masker jika keluar rumah, usahakan selalu ikuti protokol kesehatan pada saat berpergian dari rumah, harus selalu mandi. Bujann hanya mengganti baju saja, serta mencuci tangan,” pintanya.

Bulan menjelaskan, jika ada yang menolak untuk dirawat di Wisma Griya Anabatic yang difasilitasi Pemkab Tangerang, akan melakukan tindakanlanjuti dengan mengkuti swab tenggorokan, untuk dibawa kemenkes untuk diperiksa lebih lanjut. (Ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here