Mensos Salurkan Bantuan Sosial Tunai ke Warga Curug

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 799 warga di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang melalui kantor pos.

Mensos mangatakan, bantuan tunai yang disalurkan dan diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Sehingga tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan tersebut.

“Bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu atau rentan yang terkena dampak Wabah Covid-19,” ungkap Juliari.

Juliari menjelaskan, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu ini, diberikan kepada keluarga terdampak virus mematikan asla Wuhan, China. Selama tiga bulan, akan diberikan secara bertahap.

“Kita hanya akan memberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Misalnya, satu RW ada 100 KK, yang dapat hanya 20, sesuai dengan data yang diperoleh dari Pemda,” kata Mensos saat memberikan bantuan secara simbolis, Sabtu (25/04/2020).

Baca Juga :  Polresta Tangerang Memberikan Bantuan Logistik Di Beberapa Lokasi Banjir

Sementara Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengucapkan, terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada masyarakat Kabupaten Tangerang.

Dia mengaku, warga Kabupaten Tangerang, sangat merasakan dampak dari adanya Pandemi Covid-19 yang kini melanda hampir seluruh negara.

“Atas nama pemerintah kabupaten tangerang saya ucapkan terima kasih saya ucapkan Kepada Bapak Menteri Sosial, pemberian di bulan baik ini, mudah-mudahan menjadi kebaikan bagi kita semua dan semoga wabah ini cepat selesai,” ucap dia. (Ris/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here