Pemkab Tangerang Siapkan Rumah Singgah Isolasi Pasien Covid-19

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan persiapan penanganan penyebaran Virus Corona alias Covid-19. Salah satunya ialah menyiapkan ruang isolasi yang berbasis Rumah Singgah Anabatic Griya, Perumahan Dasana Indah, sebelah Sport Centre, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengatakan, Rumah Singgah isolasi ini untuk orang yang positif Virus Corona, dengan fasilitas ratusan kamar untuk tim medis dan pasien yang dinyatakan positif.

“Di ruang isolasi anabatic griya, tersedia fasilitas sebanyak 100 kamar buat tim medis dan 100 kamar untuk penderita positif virus corona,” ujar Zaki kepada awak media, disela-sela ketika menjelaskan semua fasilitas didalam rumah singgah anabatic, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Secara Elektronik, Setda Kabupaten Tangerang : Terjadi Peralihan Kewenangan LPSE ke UKPBJ

Zaki menjelaskan, selain untuk kebutuhan pasien, pemerintah akan memenuhi kebutuhan pangannya, yakni pasokan makan untuk penderita mendapatkan tiga kali dalam satu hari.

“Sedangkan untuk setiap ruang dan setiap lorong dan kamar isolasi nanti akan dikunci semua. Penderita yang terkena virus corona, selama 14 hari, untuk setiap 2 harinya penderita akan dilakukan pengecekan,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Prof DR H A Amarullah mengapresiasi Pemkab Tangerang, yang telah menyiapkan ruang isolasi rumah singgah anabatic griya. Bahkan pembangunan rumah singgah itu sudah rampung dan siap untuk dapat dipergunakan.

“Jika melihat fasilitas yang ada, saya apresiasi rumah singgah, dan untuk fasilitas yang lengkap serta Rumah kita, ” ucap Amarullah. (Bam/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here