Diusir Dinsos, Orang Telantar ini Dibantu satpol PP Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Seorang pemuda berinisal MAS (16) terlantar, karena ingin pulang ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.

Berbekal surat jalan bantuan dari Bandung untuk sampai ke Dinsos Serang, namun ditengah perjalanan, dirinya mengaku diturunkan oleh supir bis di terminal Kalideres.

Akhirnya dengan terpaksa, MAS (16) meminta bantuan kepada Dinsos Kota Tangerang untuk mendapat pertolongan. Berselang satu hari, bukannya mendapat bantuan untuk melanjutkan perjalanannya.

Panti Dinsos malah mengusir dirinya keluar dari rumah panti. Dengan alasan, bahwa surat jalan yang dibawanya bukan ditujukan ke Dinsos Kota Tangerang.

Dinilai kurang manusiawi, akhirnya pemuda yang bingung ini pun, meminta bantuan kepada penyidik PPNS Satpol PP Kota Tangerang, agar dirinya dapat pulang kekampunghalamannya di Medan, Sumatera Utara.

“Dengan alasan surat jalannya ditujukan ke Dinas Sosial Provinsi Banten, bukan ke Dinas Sosial Kota Tangerang,” ungkap MAS saat meminta bantuan di ruang penyidik PPNS Satpol PP Kota Tangerang.

Dengan rasa manusiawinya, akhirnya PPNS Satpol PP Kota Tangerang langsung segera mengantarkan pemuda tersebut ke pull bis, agar sampai ketempat tujuannya.

“Karena keadaanya seperti itu, tanpa tunggu waktu lama, kita langsung antarkan ke pull bis ALS di Jalan Daan Mogot, agar dapat diantarakan ke tempat tujuannya,” terang Gunawan saat diwawancarai oleh awak media.

Dengan kejadian terlantarnya pemuda ini. Gunawan berharap, setiap instansi pemerintah, khususnya Dinsos Kota Tangerang dapat lebih humanis dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Jangan ada pembiaran kepada orang orang terlantar. Dinsos kan sebagai pelyanan masyarakat juga. SOP nya juga sudah jelas kan,” tukasnya. (Dra/Yip).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here