Ini Solusi Dari Anggota DPR RI Soal Banjir di Kota Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Zulfikar Komisi VII menilai persoalan masalah banjir yang ada diwilayah Kota Tangerang menjadi skala Nasional yang harus diatasi secepatnya.

Hal tersebut dikatakan Zulfikar pada saat menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pinang tahun anggaran 2020 yang digelar di GOR Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Anggota DPR RI Komisi VII itu meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang agar dapat berkomunikasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup, karena menurut Zulfikar Kementerian Lingkungan Hidup dapat membantu dalam segi anggaran untuk mengatasi masalah banjir yang ada di Kota Tangerang.

“Kalau pemkot tangerang tidak cukup dalam anggaran untuk mengatasi persoalan banjir, kementerian lingkungan hidup dapat membantu asalkan pemkot tangerang dapat membangun koordinasi yang baik dengan kementerian,” Ucapnya, Rabu (12/02/2020).

Baca Juga :  Gara Gara Ini, Ijazah Siswa SMKN 4 Tangerang Ditahan Sekolah

Politikus asal Partai Demokrat itu menjelaskan, jika nantinya Pemkot Tangerang ingin mengajukan anggaran bantuan ke Pemerintah Pusat, dirinya mengaku siap untuk memfasilitasi, karena memang itu merupakan aspirasi yang harus diperjuangkan.

“saya sebagai anggota Dewan DPR RI siap memperjuangkan, karena memang Kota Tangerang merupakan dapil Saya. Kalau gak diusulkan anggaran itu, nantinya bisa dialokasikan kewilayah lain,” ungkap politikus asal Partai berlambang Mercy.

Zulfikar mengaku, sampai saat ini Kepala Daerah pada Pemkot Tangerang yaitu Walikota Tangerang belum ada komunikasi kepadanya.

“Sampai saat ini belum ada komunikasi kesaya, berapa kali saya bangun komunikasi via whatsapp dan telepon ke walikota (Arief R Wismansyah) tidak merespon,” imbuhnya

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Bersama Kodim 0506 TGR Bantu Bersihkan Sekolah Terdampak Banjir

Dirinya berharap, Walikota Tangerang dapat menjalin komunkiasi yang baik dengan anggota DPR RI yang merupakan dapil wilayahnya agar mendapatkan hubungan emosional dan dapat membantu.

“Artinya hidup tidak bisa bekerja sendiri, harus tetap berbagi kepada pihak lain agar bisa mengatasi masalah masalah yang ada,” pungkasnya. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here