Walikota Tangerang Khawatir Dampak KA Bandara Soetta

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Kehadiran kereta api Bandara Soekarno-Hatta (Seotta) yang melintasi wilayah Kota Tangerang, dikhawtirkan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah akan berdampak kemacetan di ruas jalan penghubung Tangerang-Jakarta.

“Kita bangga dengan adanya kereta api di Bandara Soetta. Karena aksesnya lewat Kota Tangerang. Yang perlu diantisipasi, ialah kemacetan jalan penghubung Tangerang Jakarta,” kata Arief, Selasa (02/01/2018).

Bahkan, dikhawatirkan Arief bukan hanya dampak kemacetan saja, melainkan intensitas penumpang yang menaiki KRL Tangerang-Duri akan menurun. Sebab, kehadiran kereta tersebut akan banyak penumpang yang menuju Duri dapat melalui Bandara Soetta.

“Yang pasti akan ada dampak dari pengurangan KRL Tangerang-Duri atas berjalannnya kereta Bandara Soetta,” terang orang nomor satu di Kota Tangerang.

Sebab, menurut dirinya bahwa, KRL menjadi primadona bagimasyarakat Kota Tangerang yang ingin menuju perjalanan ke Jakarta setiap harinya. Pasalnya, KRL mampu menghindari kemacetan dan mempercepat waktu tempuh dibandingkan dengan kendaraan pribadi.

“Data pengguna KRL cukup tinggi, tahun 2016 data penggunanya hampir 10 juta penumpang. Jumlah ini melonjak 2,5 juta penumpang dalam kurun waktu 2 tahun dibanding tahun 2014,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here