Ratusan Masa Aksi Buruh Ikuti Rapid Test, 14 Orang Reaktif

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Sebanyak 120 masa buruh yang mengikuti aksi damai di kawasan Cikupa Mas, lalu menuju ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, Rabu (07/10/2020). Hari ini mengikuti rapid test, guna mendeteksi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, hasil rapid test tersebut, 14 buruh dinyatakan reaktif Covid-19.

“Sebanyak 120 buruh yang ikut aksi kemarin dirapid test, hasilnya 14 orang reaktif,” kata Kombes Pol Ade, Kamis (08/10/2020).

Selanjutnya, 14 buruh yang reaktif diminta untuk melakukan isolasi. Selain itu, manajemen tempat buruh bekerja, sudah memberi kebijakan mempekerjakan dari rumah.

Bahkan, Dijelaskannya, 14 burub tersebut juga akan segera menjalani swab test. Pada saat aksi buruh kemarin, dia juga selalu mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Peserta aksi damai buruh ditemukan ada yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang.

Kombes Pol Ade mengimbau, agar utamakan kesehatan dan keselamatan. Pihaknya tak melarang aksi penolakan UU Omnibuslaw, tapi protokol kesehatan itu wajib dijalankan.

“Buruh dan masyarakat umum benar-benar mempertimbangkan aspek protokol kesehatan sebelum beraktivitas. Sebab, itu merupakan salah satu cara melindungi diri dari potensi penularan Covid-19,” imbaunya. (Bam/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *