Job Fair Online, Pencaker : Lebih Mudah dan Tidak Ribet Antri

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Peserta pencari kerja (Pencaker) yang mengikuti bursa Job Fair 2020 berlangsung di GOR Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mengaku sangat terbantu dengan sistem online yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Selasa (04/02/2020).

Salah satu pencaker Muhammad Ikbal mengatakan, selain lebih dekat dari tempat tinggalnya, job fair kali ini juga jauh lebih mudah karena tak perlu lagi membawa dokumen lamaran kerja.

Menurut Ikbal pencaker juga lebih hemat biaya, karena tak perlu mengeluarkan biaya kertas untuk membuat surat lamaran.

“Pakai aplikasi lebih mudah, setelah daftar lalu datang tinggal tempel saja barcode ke stand perusahaan,” ujarnya saat ditemui.

Baca Juga :  Tangerang Bersedekah, Pemkot Bagikan 8.333 Paket Sembako

Senada dengan Ikbal, Amubin juga mengatakan tak perlu repot antre. Karena sebelumnya sudah daftar di aplikasi job fair yang ada di Tangerang LIVE.

“Enak sekarang sudah online. Kita datang, tinggal scan barcode saja. Kalau dulu kan, harus antre,” Ungkap Amubin.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan e-Government, Adhi Zulkifli mengatakan, melalui aplikasi ini setiap Pencaker tak perlu repot membawa surat lamaran ke setiap perusahaan yang dituju.

Dengan cara yang sangat praktis, Kata Adhi pencaker hanya menempelkan barcode ke stand perusahaan yang menjadi peserta job fair.

“Tinggal download aplikasi Tangerang LIVE lalu registrasi menunggu verifikasi. Kemudian mendaftar dan mendapatkan barcode,” tuturnya.

Sebagai informasi dalam rangka memeriahkan HUT ke-27 Kota Tangerang, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mengadakan job fair di 13 Kecamatan. Kegiatan diawali di Kecamatan Jatiuwung, Selasa (4/2/2020). Selanjutnya akan menyusul di kecamatan lain secara maraton hingga 27 Februari mendatang.

Baca Juga :  Catat, 36 Titik Pelayanan Tangerang CENGHAR

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmansyah mengatakan, job fair diikuti oleh 54 perusahaan dengan 3.792 lowongan pekerjaan. Adapun posisi yang tersedia mulai dari manajer sampai store leader.

“Bursa kerja ini dalam rangka HUT Kota Tangerang, pelaksanaannya dilakukan per Kecamatan. Bursa kerja diprioritaskan diikuti oleh 90 persen pesertanya warga Kota Tangerang,” ujar Rakhmansyah.

Dikatakan, selain di tingkat kecamatan, bursa kerja tingkat Kota juga akan digelar pada Juni mendatang. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here