Aspirasi Masyarakat di Karawaci dan Sukajadi didominasi Infrastruktur

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang, Sugianto dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan Reses yang ke Tiga Tahun 2017 di dua tempat. Yaitu di Kelurahan Karawaci Sabtu Malam (02/12/2017) dan Minggu malam (03/12/2017) di Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Sugianto menjelaskan, bahwa selama dua hari berlangsung reses yang dia buat. Dirinya sudah mendapatkan kesimpulan atau gambaran masyarakat yang mengeluarkan unek-unek kepada dirinya.

“Ternyata dari dua reses ini memang sudah ketemu kesimpulannya. Bahwa pemerintah kota Tangerang agar memperbaiki kinerjanya, terutama dalam hal surat – surat penting seperti KTP, KK, Akte dan lainya. Dan untuk insfratruktur juga masih menjadi dominan. Karena hasilnya tidak sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap Sugi kepada awak media.

Lanjut Sugi menjelaskan, bahwa aspirasi aspirasi dari masyarakat yang di terima selama dua hari ini, nanti akan dipilah kembali dan dirinya akan berkordinasi lagi dengan lurahnya masing masing.

“Yah seperti di reses tadi, yang saya ucapkan kepada masyarakat. Bahwa saya lebih mengutamakan kepada aspirasi aspirasi yang bisa langsung di tindak lanjuti, dalam arti yg tidak menunggu anggaran kedepan. Dan nanti saya akan kordinasi kepada lurah yang mana aspirasi dari masyarakat yang bisa di dahulukan sebelum menunggu anggaran di tahun berikutnya,” katanya

Dirinya juga mempunyai satu keinginan yang mana sudah menjadi prioritas dirinya dari dahulu, yaitu mempunyai mobil ambulance untuk masyarakat.

“Sebenernya saya ada keinginan mempunyai mobil ambulan, tapikan ini masalahnya kelimaks juga. Karena ada sebuah kewajiban pemerintah menyediakan ambulance dan ada programnya juga muskipun itu tidak di tuangkan me-rata, saya berharap kepada pemerintah yang mempunyai program jangan tangung tangung atau yang bersifat lipstick. Misalnya kaya mobil ambulance, itu harusnya di itung, jangan asal mengeluarkan program jika tidak bisa menyentuh hal hal yang mendasar,” tegasnya

“Yah kaya sekarang ada program ambulance geratis, akan tetapi disini hanya ada satu mobil ambulance di setiap kecamatan. Seharusnya ada di setiap kelurahan di wilayah masing – masing. Karena sekarang beefikirnya seperti ini, masyarakat di Kota Tangerang ini banyak, masa mereka berebut untuk memakai jasa atau program ambulance geratis. Jadi saya harap pemerintah juga bisa menerima kritik dan saran dari masyarakatnya, dan bisa langsung men subsidi kan ambulance di masing masing kelurahan,” tutupnya. (Yip/Mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here