Hati-hati, Jalan Daan Mogot Amblas

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Jalan Raya Daan Mogot longsor, yang mengakibatkan adanya lubang dengan diameter 3 meter dan kedalaman 2,5 meter. Longsor itu tepatnya dibawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) SDN Impres Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (11/01/2020).

Menurut keterangan saksi Zem Istevanus Tenis, pada saat dirinya berhenti dibawah JPO di Jalan Daan Mogot Tanah Tinggi, dia melihat jalan yang mulai amblas dan berlubang. Kemudian menghubungi Polsek Tangerang, agar dapat memberi pembatas jalan, supaya tidak memakan Korban.

“Waktu berhenti, saya liat jalanan mulai amblas dan berlobang. Terus saya hubungin Polsek Tangerang supaya dikasih pembatas jalan biar ga ada korban” jelasnya.

Baca Juga :  Proyek Betonisasi di Perum Dasana Indah Tidak Pakai Papan Proyek

Sementara, Pengawas Drainase Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Abdul Basit saat dikonfirmasi menjelaskan, Jalan Daan Mogot bukan wewenang pihaknya. Pasalnya jalan itu merupakan milik Kementrian PUPR.

Namun dirinya menerangkan atas kejadian amblas jalan yang akibatnya berlobang. Disebabkan curah hujan yang tinggi dan Cross Drainase (Dinding Drainase) yang melintas dibawah Jalan Daan Mogot, tidak kuat menahan debit air yang begitu tinggi.

“Debit air tinggi membuat Dinding Drinase terdorong oleh arus air yang kencang dan menyebabkan jalan amblas dan berlubang” jelasnya.

Ditempat berbeda, Wakapolsek Tangerang, AKP Sarbini mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya membuat garis pembatas untuk mencegah korban yang masuk ke lobang.

Baca Juga :  Langgar PSBB, Cafe King Beroperasi Tanpa Protokol Kesehatan

“Kita (Polsek Tangerang) langsung mengaturan lalu lintas dan juga sudah berkoordinasi dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR. Sementara ini saya sudah menempatkan personil sebanyak 10 orang yang masih Stand By dilokasi,” tandasnya. (Dra/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here