Diduga Tak IMB, Perumahan Bonisari Indah Residence Mangkir Pemanggilan Satpol PP

0

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Pihak manajemen PT ASA Properti Mandiri mangkir pada surat pemanggilan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Pemanggilan itu, atas dugaan pembangunan Perumahan Bonisari Indah Residence tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), berlokasi di Desa Bonisari, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Hal itu diungkapkan, Kabid Penegakan Perda pada Satpol PP Kabupaten Tangerang, Sumartono, pihaknya telah menyurati PT ASA Properti Mandiri mangkir dalam pemanggilan.

“Pemanggilan pertama mereka (PT ASA Properti Mandiri) mangkir dalam pemanggilan,” katanya kepada potrettangerang.id saat ditemui, Selasa (04/02/2020).

Bahkan, manajemen perumahan Bonisari Indah Residence ini seperti mengabaikan pemanggilan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Pasalnya, surat pemanggilan kedua telah dilayangkan pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  IMB Cluster Orchid Park Residence Dipertanyakan Warga

“Surat pemanggilan kedua sudah kita layangkan, mereka juga mangkir. Setelah ini akan kami layangkan surat pemanggilan ketiga,” tutur Sumartono.

Dia menjelaskan bahwa, dalam surat itu, pihaknya menjelaskan beberapa peraturan daerah (Perda) dalam pembangunan swasta, diantaranya Perda tentang Tata Ruang, Perda tentang bangunan dan Perda Nomor 20 tentang bidang usaha yang tanpa izin dapat dibongkar.

“Bisa diberhentikan usahanya, atau bangunannya dapat dibongkar. Namun saat ini belum dapat kami pastikan apa yang nantinya menjadi tindakan itu,” tegasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun potrettangerang.id, bahwa sampai saat ini, PT ASA Properti Mandiri untuk pengajuan IMB dalam pembangunan Perumahan Bonisari Indah Residence ke dinas terkait, yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) belum ada pengajuan tersebut. (Jep/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here