Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áPemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar Job Fair. Kegiatan itu bermaksud untuk mengurangi angka penggangguran di kota bermottokkan Akhlakul Kharimah.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Rakhmansyah mengatakan, Job Fair itu khusus mengurangi angka penggangguran di Kota Tangerang. Meski untuk masyarakatnya, pihaknya tak dapat mencegah para pencari kerja dari wilayah luar Kota Tangerang.

“Masyarakat yang dari luar Kota Tangerang, karena mendapatkan informasi tentang Job Fair ini. Kami tak mungkin untuk mencegahnya. Akhir dari kegiatan ini, baru kita pilah,” katanya kepada awak media saat Job Fair berjalan di Mall Metropolis Town Square, Kota Tangerang, Selasa (24/07/2018).

Menurut dirinya, pemilahan itu untuk menentukan jumlah pelamar dari Kota Tangerang serta dari luar kota. Pasalnya, dari kebijakan Walikota Tangerang, diharuskan untuk memprioritaskan pelamar yang ada di Kota Tangerang.

“Target dari Kota Tangerang sendiri 10 ribu lowongan pekerja. Karena data yang disiapkan mencapai 8.700 pencari kerja. Bagi yang belum terdaftar, maka di sini kita gelar Job Fair ini,” terangnya.

Meski tahun ini digelar di Mall Metropolis Town Square. Dirinya menerangkan, tahun yang akan datang akan dibuka secara online. Agar para pencari kerja yang secara manual tak membludak seperti saat ini.

“Dibandingkan tahun lalu. Perusahaan hanya 45. Tahun ini ada penambahan tiga perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Data penggangguran yang ada di kami sebanya 74.981 jiwa. Kalau dipresentasekan ada 7,16 persen,” paparnya.

Dikatannya kembali, Kota Tangerang memiliki angka penggangguran dari database Provinsi Banten diperingkat kedua. Kota Tangerang Selatan menjadi peringkat pertama angka pengganggurannya.

“Tapi untuk mengurangi data pengangguran, kami tidak hanya melalui Job Fair, di saat hari ulang tahun (HUT) Kota Tangerang pada Februari juga ada lowongan kerja,” tandasnya. (Dim)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *