Zaki Ajak TNI Polri dan Masyarakat Kerja Bersama Bangun Mauk

0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turun langsung dalam kegiatan “Gerebeg Mauk” yang mana tujuannya untuk membantu korban bencana angin puting beliung yang menimpa Kecamatan Mauk beberapa waktu yang lalu.

Dalam kegiatan kali ini, Bupati Tangerang bersama TNI dan Polri serta masyarakat setempat bekerja bersama-sama untuk membangun rumah yang terkena dampak dari angin puting beliung beberapa hari yang lalu.

“Kegiatan gebrak mauk ini untuk mempercepat proses pembantuan pembangunan dan juga rehabilitasi rumah-rumah yang terdampak dari angin puting beliung, lokasi yang paling parah ada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, dan Kampung Buaran Jambu,” ujar pria yang kerap disapa Zaki kepada awak media, Sabtu (21/12/2019.

Tak hanya itu, kata Zaki, personil gerebek Mauk juga sudah diterjunkan ke beberapa lokasi lagi yang lain. Selain itu, personil juga sudah disiapkan peralatan dan juga material untuk membantu pembangunannya.

“Mudah-mudahan bekerja bersama dengan bergotong royong seperti ini pembangunan dan rehabilitasi rumah-rumah dampak puting beliung bisa berlangsung dengan cepat,” tuturnya.

Zaki pun berterima kasih kepada TNI, Polri seluruh masyarakat Kecamatan Mauk, KNPI, dan ormas lainnya yang ikut berperan serta dalam kegiatan gotong royong.

“Karena masih dalam transisi dari musim kemarau ke musim hujan, tentunya cuaca sewaktu waktu akan berubah, berhati-hati dan selalu waspadalah,” imbau Zaki.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Mauk, Arif Rahman Hakim mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan gotong royong.

“Terima kasih Bapak Bupati Tangerang dan jajaran dari Kodim, Polres serta jajaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang serta elemen masyarakat Mauk ormas yang pada hari ini atas dasar inisiasi Bupati Tangerang melaksanakan Gerebeg Mauk, untuk pemulihan pasca bencana puting beliung,” terang Arif.

Arif menambahkan, bila ditaksir hitungan sekitar 500 orang relawan hari ini ikut membantu memperbaiki 38 rumah penduduk dan itu semua sudah ditangani dan dalam tahap perbaikan.

“Setelah kegiatan ini, saya berharap masyarakat Mauk khususnya di 5 desa yang terdampak puting beliung dapat beraktifitas kembali seperti biasa dalam menghadapi musim hujan,” imbuhnya.

Terpisah, Nardi salah seorang warga Tanjung Anom selaku penerima manfaat dari gerebek mauk mengungkapkan rasa senang sekaligus haru, karena rumah yang ia miliki bisa kembali berdiri setelah diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu.

“Terimakasih pak Bupati Zaki, atas bantuannya, bapak sangat peduli dengan warga Mauk yang terkena musibah angin puting beliung, kalo tidak dibantu, saya ga tau kapan bisa bangun kembali rumah saya,” ucap Nardi dengan nada haru. (Bem/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *