Kampung Mancing Kecamatan Benda Jadi Destinasi Wisata Baru

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Kota Tangerang memiliki tambahan satu kampung tematik baru, kali ini masyarakat di wilayah Kelurahan Belendung Kecamatan Benda membangun destinasi wisata baru yang memanfaatkan lahan tidur di wilayah mereka.

Mengusung nama Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan), masyarakat di wilayah RW. 008 Kelurahan Belendung menyulap lahan tidur menjadi area yang asri dan produktif.

Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah secara langsung meresmikan kampung tematik yang mengusung konsep budi daya ikan dan tanaman buah dan sayur.

“Cakep ini lokasinya, tinggal ditambah pojok UMKM aja buat jual produk warga sini,” ungkap Walikota saat mengunjungi Kampung Mancing di RW. 008 Kelurahan Belendung, Benda, Rabu (23/2).

Arief menambahkan dengan adanya Kampung Mancing, masyarakat di sekitar area tersebut harus lebih kompak dan juga produktif agar nama dan juga eksistensi dari kampung tersebut dapat semakin bersinar.

“Siapin makanan khasnya, kemasan produknya juga harus dibuat yang menarik. Agar jika menjadi destinasi wisata ada kenang – kenangan yang dibawa pulang,” pesannya yang datang bersama Camat Benda Achmad Suhaely.

Lebih lanjut Walikota mengungkapkan, potensi yang dimiliki oleh Kampung Mancing harus dapat dikelola secara optimal sehingga dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kecamatan Benda.

“Untuk nantinya menjadi destinasi wisata yang dimiliki Kota Tangerang,” pungkas Arief. (Mad/Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *