RSUD Kota Tangerang Kandidat Pertama Rumash Sakit Syariah

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – RSUD Kota Tangerang menjadi kandidat RSUD Syariah pertama di Banten. Hal ini ditegaskan langsung oleh Tim Surveyor Visitasi Sertifikasi Rumah Sakit Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI, Rikza Maulan, di Aula RSUD Kota Tangerang, Kamis (24/01/2019).

Menurutnya, RSUD Kota Tangerang akan menjadi RSUD pertama diluar Provinsi Aceh yang akan mendapatkan sertifikasi syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

“Insya Allah, mudah – mudahan RSUD Kota Tangerang menjadi rumah sakit umum daerah pertama di luar Aceh yang akan mendapatkan sertifikasi syariah dan kemungkinan RSUD di Kota Tangerang menjadi percontohan bagi rumah sakit umum daerah yang ada di Indonesia yang menerapkan konsep syariah,” terangnya.

“Standar syariah akan semakin meningkatkan kualitas yang diberikan rumah sakit kepada seluruh pasiennya. Standar syariah tidak hanya khusus yang muslim tapi juga untuk yang non muslim,” pungkas Rikza.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri menerangkan, masuknya RSUD Kota Tangerang sebagai kandidat RSUD Syariah di Indonesia diharapkan bisa semakin meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kota Tangerang, khususnya pelayanan di RSUD Kota Tangerang.

“Saya juga berharap dengan adanya sertifikasi rumah sakit syariah, RSUD Kota Tangerang menjadi lebih semangat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik agar semua pasien yang ada di rumah sakit menjadi lebih nyaman,” ungkap Dadi.

Dadi juga menyampaikan, pencapaian tersebut tidak akan ada artinya bila tidak diiringi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih untuk teman-teman dari tim surveyor, apapun hasilnya nanti buat kami Pemkot Tangerang sertifikat syariah itu menjadi tidak berarti apa-apa, mana kala pelayanan dan rasa aman dari kita tidak meningkat,” terang Dadi.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, Feriyansyah yang hadir pada acara tersebut mengatakan, masuknya RSUD Kota Tangerang menjadi kandidat RSUD Syariah tidak terlepas dari standar mutu syariah yang telah dipenuhi oleh RSUD Kota Tangerang.

“Ada 3 standar mutu wajib syariah yaitu pasien sakaratul maut terdampingi dengan Talqin, mengingatkan waktu sholat bagi pasien dan keluarga serta pemasangan kateter sesuai gender (yang laki – laki dipasang perawat laki – laki demikian juga sebaliknya),” jelas Feriyansyah. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *