Refleksi Hardiknas, Ribuan Pelajar Kota Tangerang Deklarasi Damai Anti Tawuran

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – sebanyak 3000 pelajar Kota Tangerang mengadakan acara Refleksi Damai Pelajar Anti Tawuran, untukuperingati Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gedung Olah Raga Damyati, Jalan Damyati, Kota Tangerang, Rabu (02/4).

Ketua Forum Pembina Pelajar Kota Tangerang, Turidi Susanto menjelaskan, gelaran ini untuk meniadakan tawuran pelajar di Kota Tangerang.

“Kita berupaya dengan adanya kegiatan ‘Refleksi Damai Pelajar Anti Tawuran’ maka tawuran pelajar yang sering terjadi di Kota Tangerang dapat dihilangkan minimal berkurang,” jelas Turidi Susanto yang juga anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Partai Gerindra.

Dikatakan Turidi, acara ini akan mengajak pelajar untuk anti tawuran dengan memberi pencerahan mengenai hukum dan aspek sosial. “Di antara para pemberi materi yang akan hadir di acara ini, salah satunya adalah Dik Doang,” jelas Turidi.

Ditambahkannya, dengan adanya acara ini, Insya Allah pelajar akan lebih menyadari arti bahaya tawuran. Apabila para pelajar telah menyadari, maka angka tawuran dapat ditekan hingga bisa meminimalisir angka tawuran pelajar.

Turidi menerangkan, acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan pelajar di kota Tangerang, para kepala sekolah, pendamping sekolah, Ketua DPRD Kota Tangerang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota dan Dandim 0506/TNG serta dinas terkait lainnya.

Dikatakan Turidi, kenakalan remaja bila tidak diarahkan kepada hal positif bisa merugikan banyak pihak.

“Terutama merugikan keluarga, karena bisa ke ranah hukum,” tandasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *