Ini Pesan Pjs Walikota Tangerang Usai Serah Terima Jabatan

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Selama lima bulan ditugaskan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Tangerang, M Yusuf secara resmi telah berakhir masa jabatannya. Dalam serah terima jabatan Walikota Tangerang definitif Arief R Wismansyah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Sabtu (23/06/2018).

“Terimakasih, selama ini pekerjaan-pekerjaan saya yang diberikan Mendagri melalui Gubernur Banten banyak terbantu. Sehingga penyelenggaraan kegiatan yang bersifat kepemerintahan dapat berjalan dan alhamdulillah tidak ada gejolak,” ujarnya usai serah terima jabatan tersebut kepada awak media.

Menurutnya, warga Kota Tangerang merupakan masyarakat yang majemuk. Sebagai penyangga Ibukota Indonesia, dirinya meminta masyarakat Kota Tangerang untuk terus mengembangkan diri.

“Masyarakat harus lebih dewasa, karena Kota Tangerang tempat penyangga Ibukota. Sehingga harus lebih menonjol dalam mengembangkan diri dan saat menerima suatu informasi bisa diseleksi dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, dirinya berharap tingkat kedewasaan masyarakat dapat diikuti birokrasi dengan lebih terbuka, terutama dalam transparansi segala aspek yang dilaksanakan pemerintah.

“Karena keterbukaan masyarakat, saya harap birokrasi juga harus terbuka pada masyarakat. Tentunya dalam hal pelayanan jangan sampai masyarakat tidak tahu,” imbuhnya.

Dicontohkannya, dirinya selama menjadi pejabat sementara Wali Kota Tangerang selalu memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat. Sehingga, keterbukaan dalam pelayanan publik pun ditekankannya kepada pejabat dilingkup Pemkot Tangerang.

Ia merasa yakin, jika keterbukaan birokrasi itu dipahami oleh seluruh pemangku kepentingan, maka masa depan Kota Tangerang semakin cerah.

“Kalau kita sama-sama pahami, saya rasa kota Tangerang akan lebih maju lagi dan daya saing ya tinggi tapi kalau tidak memahami ya sulit,” tukasnya.

Diketahui, setelah selesai mengemban tugas sebagai Pjs Wali Kota Tangerang, M Yusuf akan kembali berkiprah sebagai staf ahli Gubernur Banten Wahidin Halim. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *