Kakek Fajarudin, Penjual Buku Bekas Yang Bertahan di Era Digital

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Meski telah memasuki era digital, lapak buku bekas milik Fajarudin Hutagalu (66) masih bertahan sejak 28 tahun silam. Bahkan, pembeli buku bekas masih banyak peminatnya, baik kalangan remaja sampai dewasa.

“Saya bersyukur sejak tahun 1990 sampai saat ini 2018, lapak buku saya masih ramai oleh pembeli,” kata Fajar kepada Potrettangerang.id, saat di temui dilapaknya, di Jalan Ciujung Raya, Perumnas 1, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (05/12/2018).

Fajar menjelaskan, Berbagai macam jenis buku bacaan layak pakai tersebut didapatkannya dari pedagang-pedagang rongsokan keliling. Selain itu, di dalam lapak tiga petak tersebut, menyediakan banyak buku-buku bacaan, diantaranya buku novel, komik, sejarah, politik dan agama.

Baca Juga :  Dokter Suntik Jokowi Adalah Habib Marga Al Jufri

“Buku-buku ini saya dapatkan dengan membeli dari berbagai tempat, dari lapak rongsok, barang bekas, dan tak lupa juga saya pilah mana yang masih layak pakai, dan yang datang disini banyak, campur aduk. Siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa juga banyak yang kesini,” ungkapnya.

Kata pria yang sempat bekerja dibidang las, dirinya menggemar dalam membaca buku itu, memutuskan untuk membuka lapak buku bekas di wilayah tempat tinggalnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here