SMP Negeri 6 Tangerang Titik Fokus Penilaian Kota Sehat tingkat Provinsi Banten

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – SMP Negeri 6 Kota Tangerang disambangi tim Verifikasi Kota Sehat tingkat Provinsi Banten di Jalan Ciujung Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kota Tangerang, Jumat (26/10/2018).

Kepala SMP Negeri 6 Kota Tangerang, H Maksum mengatakan, bahwa kegiatan sekolah tersebut menjadi lokasi khusus (lokus) dalam penilaian Kota Sehat tingkat Provinsi Banten.

“Hari ini merupakan penentu untuk Kota Sehat yang nantinya akan menjadi peserta di tingkat nasional,” katanya kepada wartawan dilokasi.

Dijelaskannya bahwa SMP Negeri 6 Kota Tangerang merupakan sekolah ketiga yang telah diverifikasi Kota Sehat, diantaranya SMP Negeri 13 dan SMP Negeri 9 Kota Tangerang. “Jika menang, nanti kami akan calon sendiri dari kami,” singkat Maksum.

Baca Juga :  BPD Kota Tangerang Akan Verifikasi Kios Mall CBD Ciledug

Sementara itu, Ketua FKTS Kota Tangerang, Siti Rochayah menuturkan, verifikasi Kota Sehat itu bukan hanya SMP. Melainkan Sekolah Dasar (SD) Negeri Sukasari 4 dan SD Negeri Sukasari 5.

“Verifikasi ini dimulai sejak kemarin, dimulai pemaparan Walikota Tangerang, meninjau lapangan serta hari ini peninjauan lapangan terakhir,” ujarnya.

Diterangkannya, dalam verifikasi itu ada tujuh penilaian Kota Sehat. Diantaranya, sarana dan perasarana lingkungan yang sehar, tatanan pariwisata yang sehat, tatanan tertib lalu lintas yang sehat dan tatanan sosial yang sehat.

“Kota Tangerang sudah dua kali mendapatkan penghargaan tingkat nasional, yakni pada 2015 dan 2017. Jadi tahun ini target harus mendapatkan penghargaan tertinggi dari dua tahun yang didapatkan,” tandasnya. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here