Festival HANI 2023, BNN Kota Tangerang Kampanyekan Perang Melawan Narkoba

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang menggelar Festival Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023 di Alun-Alun Kota Tangerang, yang berlangsung semarak pada Minggu (16/07/2023) pagi.

Ribuan masyarakat di kota bermottokan Akhlakul Kharimah ini, antusias sangat tinggi dalam mengikuti Jalan Sehat Bersama, hingga bagi-bagi kupon dan doorprize. BNN Kota tangerang dalam kegiatan tersebut, mengkampanyekan perang melawan narkoba.

Dalam Kesempatan tersebut, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan, masyarakat harus senantiasa menjaga dan merawat lingkungan, terkhusus untuk menjaga para pemuda dalam menjauhi penggunaan narkotika.

“Ayo, kita jaga lingkungan. Agar tetap aman, nyaman dan bersih. Terpenting ialah jauhi penggunaan narkoba,” tegasnya usai memberikan doorprize kepada warga Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Arief yang ditemani Wakil Walikota Tangerang, H Sachrudi beserta jajaran Pemerintah Kota Tangerang menuturkan, Festival HANI 2023 ini telah memberikan pengaruh positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang bahaya penggunaan narkoba.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat semakin banyak orang yang terinspirasi untuk menjauhi narkoba dan bersama-sama membangun Kota Tangerang Bebas dari Narkotika (BERSINAR),“ pungkas Arief.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Pol Ichlas Gunawan mengatakan, kegiatan bertajuk Akselerasi War on Drugs Menuju Tangerang Bersinar ini, untuk pencegahan penyalahgunaan dan pemberantasan peredaran barang haram tersebut.  

“Narkoba itu tidak bisa kita cegah dengan kegiatan pemberantasan, ditangkap lalu sebagainya itu penting. Tapi sosialisasi mengajak masyarakat terlibat secara utuh memerangi narkoba jauh lebih penting,” ucap Kombes Pol Ichlas usai kegiatan.

Dia menjelaskan, dengan mengajari, memberi paham dan menghindarinya adalah salah satu perang terhadap narkoba. Selain itu pula, pihaknya akan segera membuat roadmap dan terpadu untuk bersinergi dengan kecamatan, kelurahan hingga RT dan RW.

“Nanti, kita akan libatkan semua kampung tematik yang ada di Kota Tangerang ini. Kedepannya akan menjadi kampung bersinar (bersih dari narkoba),” pungkasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *