Kementrian Hukum dan HAM Resmikan Kampus Kehidupan di Lapas Pemuda Tangerang

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –┬áKementrian Hukum dan HAM, Yasona Laoly resmikan Kampus Kehidupan di Lapas Pemuda Klas IIA Kota Tangerang. Pasalnya, program itu menjadi cita-cita bagi dirinya dalam membangun pendidikan di lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia.

“Sebenarnya ini sudah cita-cita saya sejak awal wktu saya jadi mentri, saya sudah mengundang beberapa fakultas-fakultas untuk bekerjasama membuka satu tempat kuliah untuk anak-anak warga binaan kita, tentunya kita akses sesuai dengan persyaratan yang disampaikan oleh ibu dirga,” katanya kepada awak media, Kamis (18/10/2018).

Dengan adanya Kampus Kehidupan itu, bertujuan untuk pembinaan dalam memperbaiki orangnya dan merehab pol berpikirnya. Setelah para narapidana kembali menjadi bagian dari masyarakat, telah berubah dalam pola berpikirnya.

Baca Juga :  Sachrudin Bersama Staf Presiden Bahas Progres Pembangunan Tol di Tangerang

“Mereka akan berubah, dari sebelumnya membuat masalah kemasyarakatan, nantinya mereka akan bisa memberikan kontribusi positif di masyarakat. Baik itu dirinya, keluarga dan bangsa Indonesia,” tegas Yasona.

“Karena mereka itu lebih banyak waktunya untuk belajar. Sebab mereka didalam, tidak ke kiri atau ke kanan, mereka bisa fokus belajar dengan baik”, tambahnya.

Maka dirinya berharap, para narapidana yang menjadi mahasiswa itu. Diharapkan dapat menyelesaikan kuliahnya selama empat tahun ke depan. Program itu, menjadi pilot project bagi pihaknya, apabila projet itu berhasil, pihaknya akan menerapkan dibeberapa lapas se-Indonesia.

“Orang mengatakan mengapa warga binaan bisa kuliah, daripada dia idol bukan hanya kuliah, kita juga ada mengajar keahlian, menjahit, membuat sandal dan bola, nah ini sekarang kita coba membuat kuliah formal,” tuturnya.

Baca Juga :  Kuliah Umum, Yasona Laoly Minta 33 Narapidana Lapas Pemuda Tangerang Jadi Advokat

Menurutnya, dibeberapa negara selain Indonesia, telah mempraktek umum dalam membangun pola berpikir warga binaan dalam kehidupan. (Dim/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here