Camat Karawaci : Indonesia Hanya Berideologikan Pancasila

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk menumbuhkan semangat bagi penerus bangsa Indonesia yang juga tak menghilangkan sejarahnya, lalu menanamkan ideologi Pancasila. Pemutar film G 30/S PKI, ditonton ratusan warga Kelurahan Sumur Pacing yang digelar di Halaman Kantor Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (29/9/2017) malam

Antusias warga yang igin nonton bareng di Kantor Kelurahan itu, tak menyurut. Meski sempat hujan mengguyur Halaman Kantor. Namun, hal itu tak membuat pemutaran film G 30/S PKI itu terhenti. Tetapi berlanjut di Aula Kantor Kelurahan Sumur Pacing.

“Pemutaran film ini, untuk memberikan pemahaman terhadap anak-anak ataupun generasi muda. Bahwa, siapa pun harus menentang ideologi lain. Karena Indonesia hanya berideologikan Pancasila,” kata Sulli Rosadi, Camat Karawaci kepada awak media.

Bhakan dalam kesempatan itu, dirinya menegaskan, kewajiban bagi pemerintah untuk generasi muda ialah mensosialisasikan ideologi Pancasila. Sehingga, ideologi lain yang bertentangan dengan Pancasila itu, akan berhadapan dengan bangsa Indonesia.

Menurut dirinya, Pancasila menjadi pemersatu bangsa Indonesia. Sehingga tak ada ideologi lain, yang dapat menyatukan bangsa Indonesia. Maka dirinya pun mempertegas, Ideologi tersebut perlu dipertahankan dan ditanamkan kepada penerus bangsa.

“Tapi bagi generasi mudan, paska 98 itu banyak yang tidak menonton, maka yang terlihat antusias adalah mereka-merka dan mudah-mudahan ini bisa menjadi pembelajaran untuk mereka,” tandasnya.

Kegiatan nonton bareng pemutaran film G 30/S PKI itu, Babinsa Kelurahan Sumur Pancing Serma Isron Koramil 01/Tgr, Binamas Kelurahan Sumur Pancing Iptu Jayang Utama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (Mad/Yip)

-ADVERTISMENT- -ADVERTISMENT-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here