Dinas PUPR Kota Tangerang Lakukan Rekayasa Lalu Lintas saat Pelaksanaan Peningkatan U-trun Jalan Sintanala

0
Rapat koordinasi dalam melakukan rekayasa lalu lintas saat peningkatan U-turn Jalan Sintanala. Foto : Adam

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Untuk meningkatkan sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan peningkatan U-turn pada Jalan Sintanala, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Sebelum menutup U-turn itu, Dinas PUPR Kota Tangerang melakukan rapat koordinasi dengan Polres Metro Tangerang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang guna melakukan rekayasa lalu lintas pada Jalan Sintanala saat peningkatan U-trun.

“Dimulai Senin, 3 Desember 2018 sampai Rabu, 10 Desember 2018 akan dilakukan rekayasa lalu lintas atas peningkatan U-turn. Agar tidak adanya kemacetan saat pekerjaan itu berlangsung,” kata Ihsan, Plt Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang seusai rapat koordinasi, Jumat (29/11/2018)

Baca Juga :  Tahapan Pilkada Kota Tangerang Ditunda Selama Tiga Hari

 

Gambaran rekayasa lalu lintas pada peningkatan U-turn Jalan Sintanala. Foto : Adam

Dijelaskannya bahwa rekayasa lalu lintas itu, rencananya akan dibuka separator yang ada di Simpang Tujuh sebesar 13 meter. Supaya pengguna jalan dari arah Jalan Marsekal Suryadharma dapat langsung menuju arah Jembata Baru.

Sementara, pengguna jalan yang arahnya menuju Jalan Suryadharma dan Jalan Iskandar Muda dari arah Jembatan Baru, akan melalui Jembatan PDAM.

“Percobaan rekayasa lalu lintas pada Minggu (02/12/2018). Personel Polres Metro Tangerang dan Dishub Kota Tangerang akan diterjunkan selama masa rekayasa lalu lintas, terutama pada waktu-waktu kepadatan lalu lintas, yakni pagi dan sore hari,” terang Ihsan

Selain menerjunkan personil kepolisian dan Dishub, pihaknya juga akan memasangkan rambu-rambu lalu lintas disekitar ruas jalan yang mengarah ke area peningkatan U-turn Jalan Sintanala dan peningkatan Simpang Tujuh. Bahkan, ketika kepadatan lalu lintas terjadi, pengalihan arus pun akan dilakukan pihaknya ke arah Karang Sari.

Baca Juga :  Walikota Tangerang Rinjau Saran Baru di Hutan Kota

“Mengantisipasi kepadataan lalu lintas, akan ada jalur alternatif yang dapat dilalui pengguna jalan. Kami mengimbau ke masyarakat Kota Tangerang agar dapat menghindari Jalan Sintanala selama kegiatan peningkatan ini berjalan. Dengan mencari alternatif jalan lain, guna menghindari kemaceyan lalu lintas disekitar lokasi kegiatan,” tandas Ihsan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here