DPMPTSP Kota Tangerang Mengikutsertakan Media Dalam Sosialisasi Perizinan Online

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang menggelar halal bihalal, bersama Forum Wartawan Tangerang (Forwat).

Berlangsung di RM Ibu Haji Cijantung (Haji Ciganea) Jalan Daan Mogot, Kota Dihadiri oleh Kepala DPMPTSP, Sekdis DPMPTSP, Kabid Penanaman Modal, Kabid Pemkes, Kabid Pembangunan, Kabid Pengelolaan Data dan Advokasi BPMPTSP, Ketua Forwat serta jajaran pengurus dan para anggota.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, H Karsidi mengatakan, pihaknya mengundang Forwat beserta jajarannya dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal sebagai momentum hari raya lebaran.

“Ini kan masih suasana bulan syawal, artinya masih suasana lebaran. Makanya saya sengaja mengundang Forwat beserta jajaran untuk bersilaturahmi,” katanya, Rabu (04/07/2018).

Baca Juga :  Pilwakot 2018, Andi Lala : Forwat akan Kontrol KPU

H Karsidi mengakui beberapa bulan terakhir komunikasi sedikit berkurang, untuk itu pihaknya menginstruksikan kepada jajarannya untuk membuka komunikasi terkait apapun kepada Forwat.

“Disini kan ada Kabid dan Kasi, jika tidak ada saya dan rekan-rekan ada keperluan bisa melalui mereka, maka saya berharap silaturahmi ini bisa terus dijaga sampai kapan pun dan jika teman-teman juga punya info tolong informasikan kepada kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, H Karsidi mengungkapkan bahwa dengan adanya pelayanan online sebanyak 123 tetsebut sangat membantu pelayanan yang ada DPMPTSP Kota Tangerang.

“Dulu kan kalau mengurus izin harus datang, kini sudah bisa dari rumah melalui online dan hasilnya juga bisa dikirim lewat pos. Tentunya itu sangat membantu masyarakat dalam mengurus perizinan. Namun tidak hanya untuk masyarakat, untuk para pegawainya sendiri sangat membantu, meskipun tidak masuk kerja atau ada keperluan keluar kantor, pekerjaan masih bisa dilakukan secara online,” jelasnya.

Baca Juga :  Bangunan Alfamidi di Kelurahan Belendung Diduga Belum Kantongi IMB

H Karsidi menambahkan, pihaknya mengapresiasi kinerja ahli Kominfo Kota Tangerang yang telah membantu untuk membangun aplikasi tersebut.

“Kedepan segala kekurangan akan kita perbaiki satu persatu. Ya, baru bisa berjalan lancar setelah tiga tahun, jadi jika masih ada kekurangan itu wajar saja karena buatan manusia,” katanya.

Sementara Andi Lala, Ketua Forwat mengatakan, kegiatan dan pertemuan ini adalah silaturahmi dan halal bihalal OPD DPMPTSP Kota Tangerang dengan Forwat.

“Sebenarnya agenda ini memang rutin setiap tahun dilakukan, maka dengan acara ini diharapkan kita bisa menjalin komunikasi dengan baik dan bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelayanan perizinan dan jika teman-teman ingin meminta informasi bisa melalui bidang-bidang yang ada di OPD tersebut,” ucap Andi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here