Gubernur Banten Dapat Apresiasi DPRD

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim mendapatkan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten atas kehadirannya dalam rapat Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017.

Hal itu disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim seusai melakukan rapat pansus Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2017 di gedung DPRD Banten, Curug, Kota Serang, Selasa (24/4).

“Baru kali ini ada Gubernur datang rapat LKPJ, dulu mah enggak pernah datang. Apresiasi dewan juga, bangga pak Gubernur mau datang, iya kan? dulu mah kan enggak pernah mau datang,” ujar Gubernur.

Menurut WH, sapaan akrab Gubernur Wahidin Halim, DPRD memberikan apresiasi selama kepemimpinannya sebagai Gubernur Banten. Selain dirinya turut hadir dalam LKPJ 2017, juga apresiasi diberikan karena OPD selalu hadir ketika dipanggil dewan. “Ketika OPD dipanggil itu, OPD selalu hadir,” kata WH.

Sementara itu, saat ditanya soal pansus fokus bukan pada capaian serapan anggaran tetapi fokus pada capaian RPJMD, WH menjelaskan bahwa RPJMD 2015 sebelum dirinya menjabat Gubernur, dan anggarannya pun pada 2016 sebelum menjadi Gubernur.

“Itu RPJMD kan 2015 sebelum saya, anggaran juga 2016 sebelum saya. Tapikan sekarang pansus tetap mengkaitkan antara kegiatan-kegiatan OPD termasuk perencanaan kerja. OPD mengahasilkan sebuah output, outcome lalu titik perhubungannya dimana RPJMD,” paparnya.

Menurut WH, dengan mengikuti rapat koordinasi bersama dewan bisa digunakan untuk memberikan klarifikasi, mendengar masukan-masukan dari DPRD yang nantinya akan tindaklanjuti. “Tiap bulan kan ada rapat koordinasi, OPD tiap bulan rapat koordinasi. Memang ada yang melaporkan juga ada yang males, tapi kalau ada yang lapor, saya langsung panggil, kalau enggak dateng saya ganti,” tandasnya. (Yip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *