Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Dalam Sosialisasi Sistem Kepegawaian Tingkat Nasional

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan sosialisasi sistem kepegawaian tingkat nasional yang digelar oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jumat (13/4/2018)

“Kenapa di Kota Tangerang, selain karena kemarin juga telah menjadi ruan rumah untuk kegiatan workshop, juga karena baru Pemkot Tangerang yang sistem kepegawaiannya sudah terintegrasi dengan MY SAPK BKN,” ungkap Kepala BKN Kanreg III, Imas Sukmarya saat memberikan laporan.

Imas juga menyampaikan bahwa pemkot Tangerang menjadi satu-satunya pemda yang sudah siap untuk melaksanakan program kenaikan pangkat less paper yang sangat memudahkan para pegawai dan juga mempersingkat waktu pengurusan kenaikan pangkat.

“Mungkin Oktober Pemkot Tangeeang sudah siap melaksanakan kenaikan pangkat less paper,” ujarnya.

Sebagai informasi My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian BKN untuk memudahkan BKN dalam melakukan kegiatan administrasi kepegawaian Negara seperti penginputan data PNS, gaji, dan lainnya. ASN juga bisa memanfaatkan aplikasi tersebut untuk mendapatkan pelayanan mutasi, pensiun dan kenaikan pangkat.

“Pelayanan mutasi, pensiun, dan kenaikan pangkat bisa diakses melalui Aplikasi My SAPK dan Modul Pelayanan Pensiun SAPK,” terangnya.

Sementara itu, Deputi Sistem Informasi BKN Iwan Hermanto yang membuka langsung acara tersebut menjelaskan bahwa perlu ada perubahan dalam menajemen SDM dan salahsatunya adalah dengan menggunakan Teknologi Informasi.

“Saat ini banyak daerah sudah mempunyai sistem pelayanan kepegawaian yang sudah baik. Bahkan masing-masing kota punya sistem hebatnya lagi ada satu ibstansi punya lima jenis sistem informasi,” paparnya. (Hms/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Mungkin Anda juga menyukai

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *