Mulai Surut, Mesin Pompa Dimaksimalkan Penanganan Banjir di Periuk

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang –¬†Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah kembali meninjau wilayah komplek Perumahan Mutiara Peluit dan Periuk Damai, guna mengetahui kondisi terkini banjir yang menggenangi wilayah tersebut.

“Hasil evaluasi yang dilakukan sejak pagi, terdapat sedimentasi yang cukup tinggi yang berpengaruh terhadap daya tampung sungai Cirarab,” ungkap Walikota dalam tinjauan yang didampingi sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang di wilayah Kecamatan Periuk, Senin (22/2).

Arief menambahkan, pemkot akan memaksimalkan kinerja mesin – mesin pompa yang ada, untuk mempercepat proses surutnya air di wilayah Perumahan Periuk Damai dan Mutiara Peluit. Mengingat sebelumnya mesin pompa tidak dapat digunakan, karena air masih selevel dengan tanggul.

Baca Juga :  Sambil Sepedaan, Arief Cek Jalan Rusak Dan Beberapa Fasilitas Publik

“Sejak pagi tadi sudah dinyalakan empat mesin pompa yang ada di Situ Bulakan. Sekarang di pintu lima sudah nyala tiga mesin pompa,” jabar Walikota.

“Tanggul yang jebol dipasang kisdam agar air bisa dipompa melewati tanggul,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Arief, Pemkot juga akan segera memasang jembatan apung, untuk membantu mobilisasi warga yang keluar masuk area perumahan.

“Jadi lebih aman dan lebih cepat kalau ke rumahnya,” kata Walikota.

Lebih lanjut Walikota berharap, agar Pemerintah Pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung Cisadane dan Pemprov Banten dapat segera melakukan normalisasi Sungai Cirarab, serta Situ Cipondoh agar daya tampungnya dapat lebih baik.

Baca Juga :  Terbukti Langgar Aturan PSBB, Pemkot Tutup Operasional CBD Ciledug

“Sekarang Pemkot lakukan apa yang bisa dikerjakan, supaya banjir bisa cepat surut dan masyarakat bisa kembali ke rumahnya,” tukas Arief. (Gor/Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here