DPRD Kota Tangerang sampaikan Tiga Raperda Inisiatif

0

POTRETTANGERANG.ID, Kota Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang gelar Rapat Paripurna Pemandangan Umum DPRD dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 dan Penyampaian Penjelasan DPRD mengenai tiga Raperda Inisiatif.

Berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang, lantai 3 Gedung DPRD Kota Tangerang. Rapat tersebut juga sekaligus mendengarkan jawaban Wakil Walikota Tangerang tentang pandangan umum Fraksi – Fraksi DPRD Kota Tangerang.

“Kemarin tanggal (25/06/2018) kami menyampaikan 3 Raperda Inisiatif. Namun sekarang menjadi 4 Raperda, yang satunya itu dari pemerintah Kota Tangerang,” ujar Hapipi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang saat Press Confress dengan awak media, Selasa (26/06/2018)

Hapipi menjelaskan, semua Raperda yang di usulkan. Baik dari DPRD maupun pemerintah Kota Tangerang, akan di bahas lebih dalam lagi oleh DPRD Kota Tangerang.

Baca Juga :  Pemkot Tangerang Gelar Salat Jumat di Puspem

“Semuanya akan di bahas dulu oleh DPRD, baru akan di sahkan. Kenapa harus di bahas dulu, karena itu akan di tetapkan tahun depan dan itu ada anggarannya. Dan dalam waktu dekat ini DPRD akan buat tim Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas 4 Raperda tersebut,” tuturnya

Hapipi mengatakan, raperda yang di ajukan DPRD itu ada Raperda tentang Penanaman Modal dan Investasi Daerah Kota Tangerang, Raperda tentang Kesejahteraan Lanjut Usia (Lansia), dan Raperda Pengelolaan Toko Modern dan Penataan Pasar Tradisional.

“Lebih jelasnya Raperda Lansia itu untuk memberikan perlindungan terhadap orang yang lebih membutuhkan bantuan, seperti orang tua, dan jaminan kesehatan lainya. Kalau Raperda Investasi ini adalah program dari pusat, yang mana lebih condong kepada perizinan untuk Lebih transparan lagi, dan lain sebagainya. Kalau untuk Raperda Toko Modern itu untuk menata pasar pasar modern supaya tidak mematikan pasar tradisional dan itu mengikuti peraturan pusat juga,” tukasnya. (Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here